SAMBIL MEMBERIKAN IMBAUAN SAT LANTAS POLRES KEPULAUAN MENTAWAI BAGIKAN SEMBAKO 

SAMBIL MEMBERIKAN IMBAUAN SAT LANTAS POLRES KEPULAUAN MENTAWAI BAGIKAN SEMBAKO
MENTAWAI, Pionir—Senin pagi 27 Juli 2020 itu ada hal yang menarik yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Kepulauan Mentawai di desa matobek, kecamatan Sipora Selatan, kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Saat melakukan kegiatan patroli untuk melakukan imbauan tentang tertib berlalulintas dan selalu memakai masker saat berkendara, pada hari itu Sat Lantas Polres Kepulauan Mentawai juga melakukan kegiatan amal dengan memberikan sembako sebanyak 60 paket yang berisikan beras, gula, teh, kopi, mie instan dan minyak goreng. 

Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Dedy mengatakan, pada hari itu ia bersama beberapa orang persoel Sat Lantas lainnya selain melakukan imbauan tentang tertib berlalulintas juga menyempatkan untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, sekaligus sosialisasi masker. 

“Selain melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, kita juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas, serta sosialisasi penggunaan masker, dilakukan juga pembagian masker kepada masyarakat dan pada hari itu juga melakukan pemberian sembako,” kata Dedy. 

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendara dengan menggunakan helm serta tertib berlalu lintas dengan memiliki kelengkapan surat kendaraan, selain itu masyarakat juga diharuskan menggunakan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. 
Iptu Dedy mengakui, saat melakukan kegiatan tersebut bersama personel Sat Lantas Polres Kepulauan Mentawai lainnya, masih saja menemukan ada pengendara yang tidak patuh seperti tidak memggunakan helm dan tidak menggunakan masker saat di luar rumah. 

“Saat itu kami langsung berikan teguran dan imbauan di tempat, kita juga berikan masker untuk langsung digunakan,” katanya. 

Melalui kesempatan ini Kasat Lantas Polres Kepulauan Mentawai Iptu Dedy mengimbau kepada masyarakat pengguna jalan, apapun situasinya harus tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, siapkan kelengkapan kendaraan dan gunakan helm, selain itu apabila berada di luar rumah wajib menggunakan masker agar terhindar dari virus corona atau Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.