MENDAGRI PUJI LANGKAH GUBERNUR SUMBAR MENANGANI COVID-19

iklan adsense
MENDAGRI PUJI LANGKAH GUBERNUR SUMBAR MENANGANI COVID-19

PADANG, Pionir--Dalam rangka memberikan arahan pelaksanaan Pilkada, Penanganan COVID-19 dan Lounching Gerakan Sejuta Masker, Menteri Dalam Negeri Prof. H.M. Tito Karnavian, Ph.D berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar).

Kedatanga Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian disambut Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.IK. M.Si di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa 25 Agustus 2020. 

Kedatangan Mendagri bersama Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian serta rombangan ini langsung disambut Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, S.Psi., M.Sc, Danrem 032 Wira Braja Brigjen TNI Arif Gajah Mada, SE, MM, Danlanud Sutan Syahrir Padang Kolonel Nav. Medi Rachman 

Kemudian juga tampak hadir menyambut Kajati Sumbar diwakili Pasi Intel, Kabag Ops Polres Padang Pariaman AKP Gunawan Wibisono, Kasat Intelkam Polres Padang Pariaman Iptu Agusma Hendri, dan Kapolsek Kawasan BIM Ipda Ade Saputra.

Menurut Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, Mendagri akan berada di Sumbar dari tanggal 25 hingga Rabu 26 Agustus 2020, Selanjutnya bertolak menuju Provinsi Jambi pada hari Rabu pagi 

Dikatakan, rangkain selama di Sumbar,  begitu Mendagri sampai jam 13.00 WIB kemudian langsung mengadakan kegiatan lounching Gebrakan Sejuta Masker bersama Tim PKK secara virtual di kabupaten kota se Sumbar. Dilanjutkan dengan bakti sosial pemeriksaan swab gratis dan pembagian sembako pada masyarakat.
Selanjutnya pada malam hari, dilaksanakan Rakor dengan Pemrov dan kabupaten kota se-Sumbar di Hotel Grand Inna Muara Padang. Usai Rakor tersebut Mendagri berdiskusi panjang dengan gubernur terkait penanganan Covid-19 di Sumbar.

Mendagri Tito Karnavian sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. Apalagi kebijakan dalam mengatasi penanganan Covid-19 di Sumbar. Sebagai salah satu daerah dari lima provinsi bisa mengendalikan Covid-19.

Termasuk bagaimana upaya melakukan testing, tracing, isolation dan treatment yang berjalan baik dan membuat Sumbar bisa melakukan penanganan penyebaran Covid-19.

Mendagri juga memuji Gubernur Sumbar yang bergerak cepat dengan tes swab gratis diberbagai tempat, termasuk di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) bagi setiap orang datang ke Sumbar. (Firman Sikumbang)
iklan adsense

Post a Comment

0 Comments