POLSEK SIKAKAP DUKUNG PEMBAGUNAN BTS DI DESA MAKALO 

POLSEK SIKAKAP DUKUNG PEMBAGUNAN BTS DI DESA MAKALO

MENTAWAI, Pionir--Pemerataan infrastruktur telekomunikasi seluler dan internet menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Mentawai saat ini. Ini dilakukan pemerintah daerah setempat untuk mengurangi kesenjangan digital di seluruh pelosok Kepulauan Mentawai, terutama wilayah terluar, tertinggal, dan terdepan (3T). 

Karena pemerintah daerah setempat berkeyakinan akses telekomuniaksi dan internet itu mendukung pemanfaatan beragam aplikasi layanan pendidikan dan kesehatan oleh masyarakat. 

Ini diakui Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai AKP Tirto Edhi, SH dan Waka Polsek Ipda Yanuar. Bahkan mereka berkomitmen untuk mendukung pembangunan yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sikakap yang meliputi Pagai Utara, Sikakap dan Pagai Selatan. 

“Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai senantiasa berupaya mengurangi kesenjangan digital hingga ke pelosok Mentawai dengan mewujudkan pembangunan secara merata melalui penyediaan akses internet dan seluler,” kata AKP Tirto Edhi pada Pionir, Jumat 14 Agustus 2020. 

Untuk itu kata Tirto Edhi pada Kamis 13 Agustus 2020 Waka Polsek Sikakap Ipda Yanuar Bhabinkamtibmas Brigadir Azriardi mendampinggi petugas dari Kominfo Kabupaten Mentawai ke Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan untuk mensurvei dan menemui pemilik lahan yang menghibahkan tanahnya untuk mendirikan tower seluler atau Base Transceiver Station (BTS) dan Wireless Fidelity (WiFi) di desa tersebut. 

Dikatakan Tirto Edhi BTS atau lazim disebut orang tower seluler itu adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator. 

“Selama ini Desa Makalo memang belum terhubung dengan jaringan telekomunilasi selular, padahal daerah ini cukup dekat dengan Sikakap,” kata AKP Tirto Edhi. 

Ia pun berharap dengan selesainya hibah tanah tersebut bisa segera didirikan tower selular di Desa Makalo tersebut mempelancar komunikasi masyarakat di daerah itu. 

Dengan pemerataan infrastruktur telekomunikasi ini kata Tirto Edhi, pemerintah hadir untuk memastikan pemenuhan hak atas informasi melalui akses telekomunikasi agar dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat di Kepulauan Mentawai. 

Sampai saat ini kata Tirto Edhi menambahkan, BTS dan Akses Internet yang tersedia di Kabupaten Mentawai sudah mencapai 183 titik lokasi akses internet dan 33 titik lokasi BTS. 

“Kita berkomitmen untuk mendukung pembanggun yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah hukum Polsek Sikakap khususnya dan Kepulauan Mentawai umumnya,” tegas Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.