POLSEK SIPORA BANTU PERBAIKI JEMBATAN KAYU DI SIOBAN

POLSEK SIPORA BANTU PERBAIKI JEMBATAN KAYU DI SIOBAN

MENTAWAI, Pionir--Desa Sioban yang berada di Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat (Sumbar) dengan luas desa 117,24 kilometer persegi ini saat ini memiliki jembatan dari kayu yang merupakan jalan satu satunya menuju arah ujung Sipora Selatan Kata Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra pada Pionir Rabu 12 Agustus 2020, jembatan yang ada di desa dengan tujuh dusun itu yang terbuat dari bahan kayu itu kondisinya saat ini dalam keadaan rusak. 

Padahal bagi warga jembatan tersebut sangatlah penting untuk akses perekonomian. "Meski jembatan terbuat dari bahan kayu namun memiliki peran penting bagi masyarakat di empat desa untuk menuju ibukota Kecamatan Sipora Selatan (Sioban) maupun ke Ibukota Kabupaten Kepulauan Mentawai, Tuapejat," ungkap Iptu Donny. 

Begitu pentingnya jembatan tersebut Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra menugaskan Bhabimkamtibmas Bripda T. Bulele untuk melakukan perbaikan jembatan tersebut bersama warga setempat, Rabu 12 Agustus. 

Dikatakan, jembatan itu merupakan jalur menuju ke Desa Mara, Nemnemleleu, Bosua dan Desa Beriulou, maupun sebaliknya. 

"Jembatan dan jalan ini merupakan akses penting, selain jalur laut untuk jalan menuju empat desa yaitu, Desa Mara, Desa Nemnemleleu, Desa Bosua dan Desa Berilou," kata Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.