RUMAH GADANG DI NAGARI GUGUAK MALALO TERBAKAR, PERSONIL POLSEK BATIPUH SELATAN BANTU PADAMPAN API

Rumah Gadang di Nagari Guguak Malalo Terbakar, Personil Polsek Batipuh Selatan Bantu Padamkan Api.
PADANG PANJANG, PIONIR-- Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Batipuh Selatan turut membantu pemadaman kebakaran yang terjadi pada Rumah Gadang di Jorong Guguak Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar.  

Kebakaran tersebut telah menghanguskan satu unit Rumah Gadang yang terbuat dari material kayu milik Zarnis (71 thn) yang luasnya 25 x 9 m, Selasa (11/8) sekira pukul 00.30 Wib. 

Dari keterangan saksi Can Amalo (65 thn), dan Akmal (67 thn) kronologis kejadiannya sebagai berikut, Sekira 00.30 Wib daksi Akmal melihat asap membumbung di atap Rumah Gadang, saksi Akmal memberitahu saksi Can Amalo dan keduanya langsung memberitakan pada masyarakat sekitar lokasi kebakaran, langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya. 

Pada pukul 01.15 Wib, empat mobil pamadam kebakaran tiba di lokasi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), satu unit damkar dari Kota Padang Panjang, dua unit damkar dari Kabupaten Tanah Datar, dan satu unit damkar dari Kabupaten Agam. 
Empat unit Damkar berjibaku ditambah dengan anggotanya yang terlatih berhasil menjinakan si jago merah dalam kurun waktu 1 jam lebih, tapi sayang rumah gadang tersebut sudah keburu jadi abu. 

Akibat kebakaran ini satu unit Rumah Gadang kepunyaan Zarnis hangus jadi abu, dan diperkirakan kerugian materilnya mencapai Rp 250 juta, dan sampai sekarang belum di ketahui apa penyebab dari kebakaran tersebut, anggota Polsek Batipuh Selatan masih melakukan penyidikan.(Aw)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.