KAPOLSEK SIKAKAP SEBUT KEPATUHAN MAYARAKAT KURANG 50%

KAPOLSEK SIKAKAP SEBUT KEPATUHAN MAYARAKAT KURANG 50%

MENTAWAI, Pionir--Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH pada Pionir, Senin 14 September 2020 secara jujur mengakui bahwa tingkat kepatuhan masyarakat di wilayah hukumnya terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti menggunakan masker masih di bawah 50 persen.

Untuk itu kata Tirto Edhi menegaskan, personel Polsek Sikakap bersama anggota Koramil serta Kamla Sikakap gencar melaksanakan pendisiplin protokoler kesehatan di wilayah hukumnya.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mendukung kebijaksanaan pimpinan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Sikakap.

Kami melakukan pendisipinan bersinergi dengan TNI yang ada di Sikakap. Setiap waktu kita lakukan, pagi, siang maupun malam hari terutama di pusat-pusat keramaian seperti Wifi pasar dan di jalan," beber Tirto Edhi.

Sebenarnya ujar Tirto Edhi menambahkan, sebanyak 95 persen masyarakat sudah mengetahui tentang pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan masker, namun angka kepatuhannya masih di bawah 50 persen.

Untuk itu, Tirto Edhi meminta semua pihak agar saling mengingatkan saudara atau orang terdekat di sekitar tempat tinggal supaya mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. 

Bahkan kata Tirto Edhi menegaskan, bila perlu setiap orang harus bisa mempengaruhi dua orang terdekat di sekitarnya, seperti keluarga, teman, orang di sekitar perkantoran, dan komunitas lainnya untuk mematuhi protokol kesehatan. 

Kalau setiap orang, setiap harinya mampu mempengaruhi dua orang saja tegas Tirto Edhi, maka akan bisa meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan khususnya menggunakan masker, menjaga jarak menghindari kerumunan dan juga sering mencuci tangan dengan air mengalir pakai sabun. 

"Kalau ini saja dilakukan secara rutin maka kita akan bisa lebih meningkatkan aktivitas kita di bidang lain," jelas Tirto Edhi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.