POLSEK SIPORA JUGA MELAKSANAKAN OPERASI JUSTISI PAKAI MASKER

POLSEK SIPORA JUGA MELAKSANAKAN OPERASI JUSTISI PAKAI MASKER

MENTAWAI, Pionir--Kampanye adaptasi kehidupan baru saat pandemi Covid-19, melalui Operasi Yustisi penggunaan masker serentak seluruh Indonesia dalam rangka pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman, amai dan sehat, yang dilaksanakan serentak pada Kamis 10 September 2020, di Kabupaten Kepulauan Mentawai tidak hanya dilakukan personel Polres setempat, namun juga dilaksanakan oleh jajaran Polsek. 

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra SH, MH kepada Pionir, Jumat 11 September 2020. "Kegiatan membagikan masker ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Sipora untuk Desa Sioban dan Nemnemleleu Bripka Ade Nafrianto bersama Danramil 03 Sipora serta Kepala Desa Nemnemleleu, di Desa Nemnemleleu, Kecamatan Sipora Selatan," terang Donny. 

Dikatakan Donny, kegiatan membagikan masker kepada warga ini dilakukan dengan cara mendatangi warga yang pada saat sedang beraktifitas di luar rumahnya tanpa mempergunakan masker, seperti saat berbelanja di kedai atau beraktifitas lain di luar rumah dengan cara dipasangkan langsung ke warga yang tidak memakai masker tersebut. 

"Pada saat itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama 3 M yaitu : mencuci tangan, menjaga jarak dan dan memakai masker," ujarnya. 

Saat itu kata Donny menambahkan, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pada masyarakat bahwa saat ini di Kepulauan Mentawai sudah ada lagi yang terinfeksi Covid-19 dan itupun jumlahnya bertambah dibanding periode masa PSBB dulu. 
Saat itu kata Donny menambahkan, juga dilakukan kampanye jaga jarak kepada petugas penyelenggara Pilkada seperti Panwascam, PPS, PPK, PKD serta masyarakat juga mendapatkan bantuan masker. 

"Pemberian bantuan masker ini juga merupakan kepedulian dari Polsek Sipora kepada petugas pelaksana pemilihan serentak di tingkat kecamatan, agar tetap aman beraktivitas sehari-hari dengan menggunakan masker," ujar Donny. 

Ia pun berharap PPK dan Panwas tingkat kecamatan juga harus betul betul menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19, karena kalau ada yang terpapar akan menghambat kesiapan dan pelaksanaan pemilihan serentak yang sebentar lagi akan dilaksanakan," ungkap Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.