POHON TUMBANG MENGHANTAM RUMAH WARGA 

iklan adsense

POHON TUMBANG MENGHANTAM RUMAH WARGA 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Pohon tumbang menimpa rumah warga di Korong Koto Panjang Nagari Sikucua Barat Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman mengundang perhatian warga. Pasalnya, hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi beberapa hari ini dikuatirkan akan menimbulkan bencana. Selain pohon tumbang, warga juga mencemaskan akan terjadinya longsor dan air bandang. 

Hal itu diakui kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos. MH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat Bripda Dahnil Khodrianto. Katanya, "hujan lebat disertai angin kencang beberapa hari ini mencekam kehidupan warga. Ia mengatakan, di Kanagarian Sikucua Barat ini 85% pemukiman warga berada dikawasan perbukitan dan banyak pepohonan. Wajar saja warga mencemaskan akan terjadi bencana alam itu,"  katanya. 

Seperti yang terjadi pada Senen 12 Oktober 2020 pukul 10.00 Wib. Akibat hujan lebat disertai angin kencang itu menumbangkan pohon kelapa. Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. 

Hanya saja, akibat tumbangnya pohon kelapa itu menghantam rumah warga. pemilik rumah mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah. 

"Tidak ada korban jiwa ataupun korban yang luka, hanya saja pemilik mengalami kerugian kira-kira Rp 15 juta," tuturnya.(*)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments