POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM, TINGKAT PATROLI DIALOGIS SOSIALISASIKAN PROTOL KESEHATAN 

POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM, TINGKAT PATROLI DIALOGIS SOSIALISASIKAN PROTOL KESEHATAN 

PARIAMAN KOTA, PIONIR-- Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 terus digaungkan secara rutin oleh Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman. Sosialisasi tentang protokoler kesehatan itu dibarengi dengan patroli dialogis dengan masyarakat. 

"ini menjadi langkah preemtif dan preventif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kata Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH melalui Kanit Shabara Polsek V Koto Kampung Dalam Aipda Zulfikar pada Pionir 22 Oktober 2020. 

Zulfikar mengatakan, kegiatan patroli dialogis ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat. 

Patroli dialogis juga bertujuan mensosialisasikan protokoler kesehatan yang harus dilakukan oleh masyarakat agar tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19. 

“Dalam melaksanakan Patroli dialogis itu kata Zulfikar, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas juga sekaligus sebagai sarana untuk melaksanakan penggalangan," katanya 

"Ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam tetap aman dan kondusif,” ujarnya. 

Lanjut Zulfikar mengatakan, dalam giat itu pihaknya juga menyampaikan perda Adaptasi Kebiasaan Baru. Dalam perda tersebut, kata Zulfikar, bagi pelanggar prokes akan dikanakan sanksi, mulai dari sanksi sosial, denda sampai adanya sanksi kurungan, jelasnya. 

"Patroli dialogis ini dilakukan dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan sesuai dengan Perda AKB Nomor 6 tahun 2020 yang telah sahkan oleh DPRD Provinsi Sumbar, katanya (*)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.