SORANG NENEK MENINGGAL DI SELOKAN DI KORONG KAMPUANG TANGAH

SORANG NENEK MENINGGAL DI SELOKAN DI KORONG KAMPUANG TANGAH 

PARIAMAN, Pionir--Masyarakat Korong Kampuang Tangah, Kenagarian Sikuca Timur, Kecamatan V Koto, Kampung Dalam yang secara administratif merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Kampung Dalam, Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) sempat dibuat “buncah” dengan penemuan seorang nenek bernama Rakanah (80) ditemukan meninggal dunia dalam selokandi kampung itu. 

Peristiwa itu diakui oleh Kapolsek V Koto Dalam AKP Kasman S.Sos,MH kepada Pionir Jumat siang, 27 November 2020. “Benar, pada Kamis siang 26 November, sekitar jam 11.30 WIB, seorang warga dalam kondisi meninggal dunia di dalam sebuah selokan di Korong Kampuang Tangah, Kenagarian Sikuca Timur,” kata Kasman. 

Sebelumnya kata Kasman, pihak keluarga telah kehilangan nenek tersebut sejak jam 04.00 WIB dini hari. Dikatakannya, saat itu kondisi daerah itu sedang diguyur hujan. 

Namun akhirnya pada siang harinya si nenek tersebut ditemukan oleh seorang pelajar bernama Yosalia (19 tahun) yang hendak membuang sampah ke selokan itu dalam kondisi meninggal dunia.

Saat itu kata Kasman menambahkan, saksi melihat ada tangan di dalam selokan, setelah didekati ternyata jenazah perempuan bernama Rakanah yang tengah dicari pihak keluargannya. 

Temuan jenazah ini kemudian diberitahu kepada warga lain. Saat itu warga tidak berani menyentuh sebelum pihak kepolisian atau anggota keluarga korban datang. 

Tidak lama kemudian anak korban datang ke lokasi dan mengangkat jenazah ibunya dari selokan dan dibawa ke rumah duka. “Selokan tersebut berjarak sekitar 300 meter dari kediaman korban. 

Dari pengakuan anaknya, korban ini memang sudah lama mengalami hilang ingatan dan suka berjalan sendiri tanpa diketahui oleh anak dan cucunya,” ujar Kasman. 

AKP Kasman menduga korban terpeleset di dalam selokan tersebut. Untuk itu pihaknya memastikan tidak ada unsur kekerasan dalam peristiwa tersebut, dan pihak keluarga telah membuat surat pernyataan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments