WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, POLSEK KAMPUNG DALAM JALIN SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT 

WUJUDKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS, POLSEK KAMPUNG DALAM JALIN SILATURAHMI DENGAN TOKOH MASYARAKAT 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Dalam rangka mengelola harkamtibmas agar tetap kondusif, Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota AKP Kasman, S.Sos MH melaksanakan sambang dan silaturahmi dengan ketua Bamus Nagari Campago Selatan Basrizal, Walinagari Campago Barat Junaidi dan wartawan tabloid bulanan Golak di kedai kopi Abeng di pasar Kampung Dalam. Jumat 18 Desember 2020 pagi. 

Dalam giat Silaturahmi itu, AKP Kasman mengajak tokoh masyarakat ikut berperan aktif dalam memelihara kondusifitas kamtibmas dan selalu meningkatkan sinergeritas antara Kepolisian dengan masyarakat, agar selalu tercipa rasa kebersamaan, keselarasan, demi terciptanya rasa aman, nyaman dan sejuk di wilayah hukum Polsek V Koto Kampung Dalam, harapnya 

Dikatakan AKP Kasman, selain bersilaturahmi, sebagai pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat kepolisian ingin menyerap informasi sekecil apapun terkait situasi kamtibmas maupun permasalahan yang ada saat ini, ujarnya. 

Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin dengan baik antara Polri dan para tokoh-tokoh masyarakat, katanya 

“Jika terjalin komunikasi yang baik antara aparat Kepolisian dengan tokoh masyarakat, situasi kamtibmas yang kondusif akan tetap terwujud. Apabila ada hal-hal yang perlu penanganan khusus dari Kepolisian, bisa disampaikan secara langsung. Hal tersebut dimaksudkan supaya sedapat mungkin menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat serta dapat menyerap aspirasi dari para tokoh-tokoh masyarakat terkait situasi pasca Pilkada saat ini,” ungkap AKP Kasman  

Dalam silaturahmi tersebut, AKP Kasman tak lupa mengimbau tentang penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam kehidupan sehari-sehari, sebagai upaya untuk mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) 

“Patuh dan taat terhadap protokol kesehatan, Insya Allah kita dapat terlindungi dari penularan Virus Corona atau Covid-19,” Pungkasnya (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments