CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA KANIT SABHARA POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN SOSIALISASI

CEGAH PENYEBARAN VIRUS CORONA KANIT SABHARA POLSEK SUNGAI GERINGGING LAKUKAN SOSIALISASI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk meminimalisir penyebaran coronavirus disease (COVID-19) sekaligus mewujudkan situasi kondusif,  Kanit Sabhara Polsek  Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aipda Andri Arika melakukan pengamanan sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan.  

Pagi itu Kamis 21 Januari 2021 Kanit Sabhara Polsek  Sungai Geringging Aipda Andri Arika mendatangi sejumlah pertokoan dikawasan Pasar Sungai Geringging untuk memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan protokol kesehatan di pasar tradisional  itu.

Aipda Andri Arika  mengatakan, masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, padahal hal itu sangat penting dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19. 

“Mereka membawa masker tapi tidak dipakai, ada yang digantung di leher dan hanya disimpan di saku,” katanya.

Seperti diketahui, kawasan pasar tradisional dinilai dapat menjadi klaster baru penyebaran covid-19. Apalagi tidak sedikit pedagang atau pengunjung pasar yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. Sehingga perlu dilakukan langkah antisipasi untuk menghentikan penyebaran virus mematikan tersebut, kata Aipda Andri Arika

Dikatakan Andri, Tren merebaknya cluster pasar tradisional tentu menjadi sebuah kekhawatiran, karena pasar merupakan jantung perekonomian yang menunjang kebutuhan banyak masyarakat, namun perlu sikap disiplin dari masyarakat baik pengunjung ataupun pedagang untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika beraktifitas di pasar tradisional ini, sehingga hal ini dapat mencegah penambahan cluster baru penularan covid-19, kata  Andri menjelaskan (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments