KAPOLSEK PALUPUH BERBAGI REZKI DI PONPES DARUL 'ULUM AL-FALAH

KAPOLSEK PALUPUH BERBAGI REZKI DI PONPES DARUL 'ULUM AL-FALAH

BUKITTINGGI, Pionir-- Jum'at tanggal 15 Januari 2021 pukul 10.00 wib Kapolsek Palupuh, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Syafri SH mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfizul Qur'an Darul 'Ulum Al-Falah di Jorong Palimbatan, Nagari Pasia Laweh Kecamatan Palupuh, yang secara administratif masuk dalam wilayah pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Kapolsek Palupuh, Polres Bukittinggi.

Kedatangan Iptu Syafri bersama beberapa orang personel Polsek Palupuah saat itu disambut oleh Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Darul 'Ulum Al- Falah H Defri Aziz, yang merupakan seorang polisi aktif berpangkat Aiptu.

Kata Iptu Syafri pada Pionir, Sabtu 16 Januari 2021 kedatangan ia bersama beberapa orang personel dari Polsek Palupuh ke pondok pesantren yang didirikan Aiptu Defri Aziz itu adalah melakukan pendistribusian bantuan sosial berupa beras dan telor untuk pesantren tersebut

Iptu Syafri mengaku salut pada Aiptu Defri Aziz yang merupakan Rang Agam kelahiran Lintau Buo, Tanah Datar itu. Karena sebagai Polisi aktif ia masih mampu mambagi waktu untuk mendirikan, membina pengembangan Pondok Pesantren.

Pondok Pesantren Darul Ulum Al-Falah yang dibangun tahun 2004 itu kata Iptu Syafri, sebelumnya berlokasi di gedung lama di kawasan Gadut, Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Namun lantaran pengembangan dan peningkatan luas pendidikan, akhirnya gedung Pondok Pesantren itu pindah di lahan seluas 8,5 hektare di Nagari Palupuah Nan Tujuah, Kecamatan Palupuah.

Dikatakan, di lokasi baru ini juga dibuka santri khusus untuk anak perempuan, sebelumnya hanya untuk anak laki-laki. Kini jumlah satri Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Darul 'Ulum Al-Falah sudah mencapai 150 orang anak didik. Berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat dan daerah tetangga. Di mulai dari umur 8 tahun atau setingkat kelas 4 sekolah dasar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments