MELALUI GIAT DDS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PROTOKOL KESEHATAN

iklan adsense

MELALUI GIAT DDS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS DAN PROTOKOL KESEHATAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR---   Kegiatan Door to Door System merupakan kegiatan sambang yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas dari satu rumah ke rumah yang lain. 

Selain berupa giat sambang, kegiatan DDS juga merupakan salah satu wujud keaktifan bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di daerah binaanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Aiptu Firdaus. Pada Sabtu pagi 23 Januari 2021melalui giat DDS ia menyampaikan pesan - pesan Kamtibmas kepada warga binaanya diKorong Durian Kadok Nagari Sikucur, Kecamatan V koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Pada giat DDS tersebut Aiptu Firdaus menghimbau agar seluruh warga masyarakat turut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, 

Serta mengajak seluruh warga masyarakat dalam era adaptasi kebiasaan baru untuk tetap patuh pada protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid 19 diantaranya selalu memakai masker bila keluar rumah, jangan berkerumun, social distancing ( jaga jarak) dan mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir serta jaga kebersihan lingkungan, katanya.

Dikatakan Firdaus penyebaran Virus Corona disebabkan kurang disiplinnya masyarakat memakai masker. Kita tahu bahwa penularan penyakit ini dari droplet orang yang sakit," ujarnya

Dia juga mengungkapkan adanya micro droplet atau droplet yang berukuran kecil. Micro droplet ini disebut sejumlah peneliti bisa memicu penularan Covid-19 lewat udara.

"Kita tahu bahwa droplet ini ada yang berukurannya kecil yang disebut micro droplet, yang memiliki waktu cukup lama untuk bisa hilang dari lingkungan," kata Firdaus

Lanjut Firdaus mengatakan, micro droplet ini akan bertahan lebih lama dalam kondisi tempat atau wilayah yang tertutup dengan kondisi ventilasi yang tidak terlalu baik.

Oleh karena itu, dia menjelaskan sejumlah langkah agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19 lewat micro droplet yang melayang di udara, masyarakat wajib menggunakan masker, tegasnya

"Masyarakat wajib memakai masker. Apa pun alasannya, gunakan masker karena ini melindungi kita," tuturnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments