MELALUI GIAT SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

MELALUI GIAT SAMBANG, BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMPAIKAN PESAN KAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,  tugas para Bhabinkamtibmas terkesan sederhana, namun dibalik kesederhanaan itu tugas Bhabinkamtibmas sungguh mulia. Menjadi Bhabinkamtibmas tidaklah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, para Bhabinkamtibmas harus mampu bersosialisasi yang baik serta menempatkan diri ditengah masyarakat. 

Bhabinkamtibmas tidak hanya sekedar menjaga keamanan atau hanya sekedar mengunjungi daerah binaanya, namun seorang Bhabin juga mendengarkan setiap keluh kesah masyarakat. Disamping itu petugas Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi teladan dan pelindung bagi masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkantibmas Nagari campago V Koto Kampung Dalam,Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Bripka Feri Fernando, melakukan giat sambang di wilayah binaanya di Korong Padang Manis, Kanagarian Campago V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar),  pada Sabtu 16 Januari 2021.

Dengan kegiatan sambang itu Bripka Feri Fernando memberikan himbauan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat, diantaranya meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan kamtibmas ataupun tindak kriminalitas.

"Kita selalu ada hadir ditengah masyaakat  untuk mengetahui setiap kegiatan masyarakat dan situasi wilayah setiap hari sehingga diharapkan sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera kita ketahui,” ungkapnya.

Dalam giat sambang itu Bripka Feri Fernando juga menghimbau warga apabila melihat atau mendengar tentang adanya orang yang tidak dikenal dan berbuat yang mencurigakan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat atau menghubungi langsung Bhabinkamtibmas, katanya.

Dikatakan Bripka Feri kegiatan sambang ini juga dapat menjalin tali silaturrahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan, selain itu juga  Bhabinkamtibmas mendapatkan informasi yang berkembang di masyarakat serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Karenanya juga Polri hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, sering cuci tangan pakai sabun, gunakan selalu masker, tetap jaga jarak , serta disiplin dalam protokol kesehatan guna upaya pencegahan penyebaran Virus Corona  Covid-19, ujarnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments