POLSEK SUNGAI LIMAU DDS DENGAN BAMUS UNTUK PENINGKATAN PEMBANGUNAN NAGARI

POLSEK SUNGAI LIMAU DDS DENGAN BAMUS UNTUK PENINGKATAN PEMBANGUNAN NAGARI

PARIAMAN KOTA, Pionir--Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Nasirwan SH tak pernah bosan mengingatkan agar para Bhabinkamtibmas tak pernah henti melakukan kegiatan bertajuk Tiada Hari Tanpa Sambang (THTS) dan Door to Door System (DDS), dengan maksud untuk semakin dekat dan akrab dengan warga, agar mudah menyampaikan pesan-pesan kemananan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) sehingga situasi lebih kondusif dan terjaga. 

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Nagari Guguak Kuranji Hilir Aipda Yoffi Afrianto, pada Jum’at 22 Januari 2021, yang melakukan THTS sekaligus DDS dengan Ketua Badan Musyawarah Nagari (Bamus) Abdul Ganip untuk peningkatan program pembangunan nagari.

Kesempatan itu juga dimanfaatkan Aipda Yoffi Afrianto untuk mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan antisipasi pandemi Covid 19 di Nagari Guguak Kuranji Hilir.

Menjawab pertanyaan mengapa harus bersilaturahmi dengan Bamus, Kapolsek Sungai Limau AKP Nasirwan mengatakan karena Bamus Nagari memiliki fungsi yang stategis dalam penetapan kebijakan nagari serta pengawasan yang dilakukannya kepada pemerintah nagari,   karena  fungsinya selaku badan pengawas.

“Pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintah merupakan salah satu alasan terpenting mengapa Bamus dibentuk. Masyarakat nagari sangat berharap agar Bamus bisa menjalankan  fungsinya dalam bidang pengawasan terutama penggunaan dana nagari. Karena itulah Babinkamtibmas sebagai anggota kepolisian harus selalu bisa bersinergi dengan Bamus, dalam mengawasi pembangunan nagari,” kata AKP Nasirwan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.