PROGRAM UNGGULAN POLRES BUKITTINGGI JUMAT SEDEKAH “MENJALAR’ HINGGA KE POLSEK-POLSEK

PROGRAM UNGGULAN POLRES BUKITTINGGI JUMAT SEDEKAH “MENJALAR’ HINGGA KE POLSEK-POLSEK 

BUKITTINGGI, Pionir—Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang saat ini dipimpin Kapolres AKBP Dody Prawiranegara, SH, SIK, MH, bersama Polsek jajaran memiliki beberapa program unggulan, salah satunya yaitu Jumat Sedekah dimana setiap pagi pada saat apel pagi seluruh personil yang hadir menyisihkan sedikit rejekinya dan menyerahkannya melalui kotak amal, setiap hari Jumat uang yang terkumpul dibelikan bahan sembako selanjutnya dibagikan kepada warga yang kurang mampu di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

Kegiatan mulia ini pun “menjalar” hingga ke Polsek-Polsek di jajaran Polres Bukittinggi. Seperti hari Jum’at pagi 22 Januari 2021 Polsek Tilatang Kamang juga melakukan kegiatan Safari Jumat dan Jumat Sedekah untuk “menebar” berkah di Masjid Baitulrahman Jorong Tigo Kampung, Kenagarian Gadut Kecamatan, Tilatang Kamang.

Kegiatan Jum’at Sedekah ini dipimpin Kapolsek Tilatang Kamang Iptu Rommy Hendra K, SH, MM dan diikuti Wakapolsek Iptu Henry Ardiansyah, Kanit Binmas Ipda Sukardi, Kanit Sabhara Aiptu Simon Kausa, Bhabinkamtibmas Kenagarian Gadut Aipda Irwan Agus. 

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Polsek Tilatang Kamang setiap minggunya. Adapun bentuk pelaksanaan giat tersebut yaitu membagikan nasi kotak kepada  masyarakat para jamaah Shalat Jumat di wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang,” ujar Rommy Hendra.

Dikatakannya saat itu mereka juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi aturan dan ketentuan protokol kesehatan Covid-19 dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,  guna mengantisipasi penyebaran pandemi yang mematikan itu.

Kesempatan itu kata Iptu Rommy Hendra, juga dimanfaatkan untuk menyampaikan bahwa tahun 2021 ini ada lowongan penerimaan anggota Polri melalui Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) serta menginformasikan tentang aplikasi Poljaga (Polisi Jam Gadang). (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments