BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG VAKSINASI

BHABINKAMTIBMAS POLSEK V KOTO KAMPUNG DALAM BERIKAN PEMAHAMAN TENTANG VAKSINASI

PARIAMAN KOTA, Pionir—Agaknya Bhabinkamtibmas, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Firdaus dan Aipda Asrizal memiliki pengetahuan yang mumpuni terkait vaksinasi Covid-19.

Hal itu terbukti saat mereka melakukan door to door system (DDS) dan bersilaturhami dengan masyarakat Korong Lansano yang sedang sarapan dan minum pagi di warung pinggir Sungai di Korong Lansano, Nagari Sikucur, pada Selasa 2 Februari 2021.

Ini diakui Kapolsek V Koto Kampung Dalam AKP Kasman S.Sos, MH. Kata Kasman, saat itu Aiptu Firdaus dan Aipda Asrizal menyampaikan pada masyarakat pentingnya untuk melakukan vaksinasi Covid-19

“Vaksinasi atau imunisasi bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh seseorang mampu mengenali dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi. Tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin Covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini,” kata dua orang Bhabinkamtibmas, Polsek V Koto Kampung Dalam ini.

Saat itu Aiptu Firdaus  menjelaskan, meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, namun vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat Covid-19.

Ia juga mengatakan pada masyarakat bahwa vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk mendorong terbentuknya herd immunity atau kekebalan kelompok. 

“Pemberian vaksin ini merupakan solusi yang dianggap paling tepat untuk mengurangi jumlah kasus infeksi virus Corona atau Covid-19,” jelas Aiptu Firdaus. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments