KAPOLRES PADANG PANJANG PIMPIN APEL KESIAPAN TENAGA TRACER DAN VAKSINATOR

KAPOLRES PADANG PANJANG PIMPIN APEL KESIAPAN TENAGA TRACER DAN VAKSINATOR 

PADANG PANJANG, Pionir—Dalam rangka mendukung program vaksinasi Covid-19 secara nasional, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengerahkan 13.500 tenaga kesehatan Polri untuk menjadi vaksinator Covid-19. 

Kapolri merasa bertanggun jawab untuk menurunkan personelnya, karena pemberian vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2021 ini tentunya membutuhkan tenaga kesehatan dengan kemampuan sebagai vaksinator.

Selain itu, Polri juga telah menyiapkan 40.336 personel Bhabinkamtibmas yang disebar di seluruh wilayah Indonesia. Personel tersebut telah disiapkan untuk bertindak sebagai tracer, sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menindaklanjuti langkah Kapolri tersebut, Kapolres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Apri Wibowo, S. IK, pada Kamis pagi 11 Februari 2021 memimpin apel kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid 19.

Kata Apri Wibowo kegiatan yang serentak dilaksanakan seluruh Indonesia tersebut dilakukan karena adanya peningkatan kasus Covid-19, yang mana saat ini pemerintah telah mengambil kebijakan terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) bersakala mikro.

"Hal itu sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI dan Bapak Kapolri, bahwa selain disiplin protokol kesehatan, penerapan penguatan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) juga menjadi kunci dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 ini," ujar Apri Wibowo.

Jadi kata AKBP Apri Wibowo menambahkan vaksinator dan tracer Polri ini disiapkan dalam rangka membantu tugas tenaga kesehatan, khususnya pemberian vaksinasi terhadap anggota Polri maupun kepada masyarakat umum, serta berkoordinasi dengan dinas kesehatan setempat, dalam upaya tracing sebagai langkah deteksi dini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

[facebook]

Author Name

{picture#YOUR_PROFILE_PICTURE_URL} YOUR_PROFILE_DESCRIPTION {facebook#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {twitter#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {google#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {pinterest#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {youtube#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL} {instagram#YOUR_SOCIAL_PROFILE_URL}

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.