POLSEK BATIPUH JADIKAN PALANTA NAGARI SARANA SILATURAHMI DAN LAHIRKAN INOVASI

POLSEK BATIPUH JADIKAN PALANTA NAGARI SARANA SILATURAHMI DAN LAHIRKAN INOVASI

PADANG PANJANG, Pionir—Untuk menjalin silaturrahmi dengan seluruh kalangan aparatur pemerintahan kecamatan, nagari dan tokoh masyarakat, Kapolsek Batipuh, Polres Padang Panjang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Urip Indra Jaya membuat program 1 x 2 minggu mengadakan acara palanta Batipuh.

“Dengan tema carito nagari, dalam setiap pertemuan kita membahas apa-apa saja masalah yang terjadi atau akan terjadi atau yang sedang viral dalam nagari di Kecamatan Batipuh,” kata Urip Indra Jaya saat dihubungi Pionir, Sabtu 6 Februari 2021.

Dikatakan Urip Indra Jaya melalui kegiatan itu pula ia akan tahu berbagai persoalan yang sedang terjadi dan dialami oleh masyarakat, “Selain itu, melalui kegiatan Palanta Nagari itu saya juga akan dapat menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat, dan bisa dibahas bersama-sama,” kata Urip Indra Jaya.

Agar bisa menyerap persoalan di masing-masing nagari yang ada, kata Urip Indra Jaya menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan bergantian di tiap-tiap Palanta Nagari yang ada di daerah itu.

Palanta itu kata Iptu Urip Indra Jaya, sengaja dibuat dengan ornamen khas di masing-masing nagari yang ada. Namun intinya Palanta Nagari itu sengaja dibuat terbuka dan terbangun kesan santai, sederhana namun serius.

“Saat ini Palanta Nagari tersebut menjadi tempat diskusi untuk membahas hal-hal khusus termasuk inovasi nagari,” kata Iptu Urip Indra Jaya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments