POLSEK SIKABALUAN BERIKAN PERHATIAN EKSTRA TERHADAP PELABUHAN POKAI

iklan adsense

POLSEK SIKABALUAN BERIKAN PERHATIAN EKSTRA TERHADAP PELABUHAN POKAI


MENTAWAI, Pionir—Kepolisian Sektor (Polsek) Sikabaluan, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat memberikan perhatian ekstra terhadap Pelabuhan Pokai, sebagai jalur keluar masuk barang dan orang ke Sikabaluan melalui jalur laut. Ini diakui Kapolsek Sikabaluan Iptu Jennedi pada Pionir.

“Pada hari ini Selasa siang 9 February 2021, bertempat di Pelabuhan Pokai, personel Polsek Sikabaluan melakukan pengamanan kedatangan serta pengawasan penumpang Kapal MV Mentawai Fast yang datang dari Padang,” kata Jennedi.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kata Jennedi menambahkan, personel Polsek Sikabaluan bersama Koramil Sikabaluan, personil Dinas Perhubungan dan Petugas Kesehatan melakukan pengecekan surat kesehatan dan pemeriksaan suhu tubuh para penumpang.

“Langkah itu kita lakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona masuk ke Sikabaluan,” ujar Jennedi.

Iptu Jennedi menegaskan, Pelabuhan Pokai harus terus dilakukan pemantauan. Sesibuk apapun harus dilakukan, karena Polsek Sikabaluan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat memutus mata rantai penularan Covid-19. 

“Kami melaksanakan pemeriksaan sesuai dengan protokol penanganan penyebaran Covid-19, dengan melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang, barang bawaan, dan kendaraan yang turun dari kapal dengan sasaran sajam, handak, narkoba, miras, dan surat-surat, barang, dan kendaraan,” ungkap Iptu Jennedi. 

Ia menegaskan, untuk penumpang, harus dilengkapi Surat Keterangan Bebas Covid-19, serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh, baik penumpang yang turun maupun yang akan berangkat. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments