POLSEK SUNGAI LIMAU PASTIKAN PROSES VAKSINASI BERJALAN AMAN

POLSEK SUNGAI LIMAU PASTIKAN PROSES VAKSINASI BERJALAN AMAN

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Bhabinkamtibmas Nagari   Guguak Kuranji Hilir, Polsek Sungai Limau, Polres Pariaman Kota, Aipda Yoffi Afrianto lakukan pengawasan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Sungai Limau, Kamis 4 Februari 2021.

Aipda Yoffi Afrianto mengatakan, pengawasan yang dia lakukan hanya untuk memastikan proses vaksinasi covid- 19 dapat berjalan aman tanpa adanya gangguan.

"Hadirnya Polisi, untuk memastikan proses vaksinasi covid 19 hari ini dapat berjalan aman dan lancar," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Aipda Yoffi Afrianto menjelaskan,  apabila ada pasien yang mengalami gangguan kesehatan yang diduga efek samping dari vaksin Sinovac maka akan menerima pengobatan dan perawatan selama pasien ada gangguan.

Meski begitu, ia memastikan vaksin Sinovac telah dipantau keamanannya sejak uji pra klinik. Pada dasarnya, vaksin Corona bisa menimbulkan reaksi ilmiah seperti nyeri, kemerahan, dan pembengkakan di daerah suntikan, katanya

"Kandungan vaksin yang dipilih dan dipergunakan oleh pemerintah dipastikan tidak berbahaya karena sudah dipantau keamanannya sejak uji pra klinik, bukan hanya di Indonesia, tapi juga di negara-negara lain," tegas Aipda Yoffi Afrianto ( Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments