PURWANTA GELENG-GELENG KEPALA MELIHAT SIKAP WARGA

PURWANTA GELENG-GELENG KEPALA MELIHAT SIKAP WARGA

BUKITTINGGI, Pionir--Kapolsek IV Angkat Candung, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Purwanta, SH hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala saat menemukan fakta masih banyak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan saat menggelar patroli dan operasi yustisi adaptasi kebiasaan baru di Pasar Biaro dan Jalan Raya Bukittinggi - Payakumbuh Km. 7 depan Puskesmas Biaro, Kecamatan Ampek Angkek, pada Rabu pagi 3 Februari 2021.

“Ketaatan masyarakat akan protokol kesehatan sepertinya belum sepenuhnya dipatuhi. Hal itu terlihat saat digelar operasi yustisi penggunaan masker di wilayah Kecamatan Kecamatan Ampek Angkek, pada Rabu pagi,” kata Purwanta pada Pionir, Rabu sore.

Dikatakannya, dalam operasi yustisi yang digelar petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP masih ditemukan empat warga melanggar. Pelanggar ditemukan saat operasi yakni tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sebenarnya kata Purwanta menambahkan, operasi yustisi penerapan protokol kesehatan sudah rutin dilaksanakan. Namun demikian masih ditemukan warga yang melanggar khususnya dalam penggunaan masker.

“Dalam operasi yustisi hari ini kita temukan ada sembilan orang pelanggar. Mereka seluruhnya ditemukan tidak memakai masker,” kata Purwanta.

Bagi para pelanggar kata dia menambahkan, dilakukan pendataan dan teguran langsung di tempat. Selain itu, mereka membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Operasi yustisi penerapan protokol kesehatan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan Covid-19. Harapannya ke depan masyarakat semakin tertib,” kata AKP Purwanta. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments