SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN SAMBIL MENIKMATI SECANGKIR KOPI

iklan adsense

SOSIALISASIKAN PROTOKOL KESEHATAN SAMBIL MENIKMATI SECANGKIR KOPI

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kapolsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, AKP Kasman S.Sos. MH kembali menghimbau masyarakat di wilayah hukumnya untuk mematuhi protokol kesehatan. Jika sebelumnya imbauan itu dilakukan secara door to door kerumah-rumah warga, melalui mesjid  mesjid, kali ini ia melakukan dengan berdialog langsung dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya , pada hari Kamis 4 Januari 2021. AKP Kasman S.Sos.MH bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Firdaus dan Aipda Asrizal melakukan giat sambang dengan masyarakat setempat. Sambil menikmati secangkir kopi AKP Kasman bersama personilnya menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas kepada warga yang lagi Sarapan dan minum pagi di lapau Ajo Win di Korong Sungai Janiah Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Sambil minum kopi ia mengajak masyarakat untuk ikut berperan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di wilayah hukumnya dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin cuci tangan serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Sosialisasi di warung kopi ini kata Kasman memang sudah kebiasaan masyarakat di daerah ini, khususnya kaum laki-laki untuk diskusi sambil ngopi.

"Kaum laki-laki di Padang Pariaman memang gemar duduk di warung sambil mendiskusikan permasalahan di kampung. Dari sini sering muncul ide maupun solusi terkait permasalahan serta program-program pembangunan," ujarnya

Dari sisi inilah kita mencoba untuk kembali menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar tidak lengah akan ancaman pandemi Covid-19 dengan selalu mengikuti protokol kesehatan, kata Kasman mengakhiri.  (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments