BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING IMBAU MASYARAKAT BIJAK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUNGAI GERINGGING IMBAU  MASYARAKAT BIJAK MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman, nyaman diwilayah hukumnya Bhabinkamtias Nagari Kuranji Hulu, Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Abdi melaksanakan giat  sambang dan dialogis dengan warga binaanya di Korong Kalawi, Kanagarian  Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, 12 Maret 2021.

Dalam giat sambang tersebut Aiptu Abdi memberikan imbuan pada masyarakat khususnya muda mudi agar tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax di media massa.

"Kami berharap agar masyarakat tidak terprovokasi dengan berita Hoax  yang bisa memecah belah kerukunun  bermasyarakat," katanya.

Menyadari hal itu, Aiptu Abdi mengajak masyarakat agar lebih cerdas menggunakan media sosial. Pemerintah juga tengah berupaya untuk mengurangi penyebaran hoax dengan cara menyusun undang-undang, yang di dalamnya mengatur sanksi bagi pengguna medsos yang turut menyebarkan konten negatif.

Selain itu, kata Aiptu Abdi menjelaskan kementerian Komunikasi dan Informatika RI juga turut mengedukasi masyarakat untuk meningkatkan literasi digital, salah satunya melalui 'Mudamudigital'. Katanya.

Dikatakan Abdi, Mudamudigital merupakan wadah bagi para generasi muda untuk berbagi ilmu dengan para pakar literasi digital Indonesia.

Tujuan utama dari Mudamudigital ini kata Abdi  untuk membentuk generasi muda agar mempunyai kecerdesaan literasi digital yang tinggi, sehingga tidak gampang dipengaruhi oleh berita-berita hoax yang dapat melunturkan kerukununan kehidupan bermasyarakat, ungkapnya.

"Kita  berharap pada pemuda/pemudi di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging tidak mudah percaya dengan informasi yang berseliweran sebelum mengetahui  kebenarannya,” Kata Aiptu Abdi (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments