CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

CIPTAKAN KONDUSIFITAS KAMTIBMAS BHABINKAMTIBMAS POLSEK KAMPUNG DALAM SAMBANGI TOKOH MASYARAKAT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kejahatan sebagai fenomena sosial yang banyak dipengaruhi oleh berbagai aspek kehidupan dalam masyarakat seperti politik, ekonomi, dan juga sosial budaya. 

Untuk mengantisipasi hal itu, tentunya Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, butuh dukungan dan peran tokoh masyarakat, pemuda dan masyarakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas yang aman dan nyaman di wilayah masing-masing.

Kata Briptu Dahnil Khodrianto Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat saat melakukan giat DDS/THTS dengan Niniak Mamak dan warga masyarakat di Korong Marunggai, Kanagarian Sikucua Barat, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman.

Kata Briptu Dahnil Khodrianto peranan tokoh masyarakat mempunyai pengaruh yang sangat besar di lingkungan masyarakat, oleh karena itu Kepolisian selalu berusaha menjalin silaturahmi dan bermitra dengan tokoh masyarakat guna menciptakan lingkungan yang kondusif,” katanya.

Dalam giat dds tersebut, Briptu Dahnil Khodrianto juga menghimbau kepada warga, agar tidak melakukan kegiatan ataupun aktivitas yang negatif seperti mengkonsumsi minuman keras, judi, narkoba, dan lain sebagainya. Diketahui hal itu merupakan penyakit masyarakat yang juga bisa menimbulkan gangguan kamtibmas, ungkapnya.

“Mengkonsumsi miras, narkoba dapat membuat pikiran kita menjadi tidak stabil, sampai membuat tubuh kita rentan terkena penyakit,” ungkapnya. 

Briptu Dahnil Khodrianto menghimbau kepada warga, jika mendengar atau melihat suatu permasalahan yang terjadi agar sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib atau ke Bhabinkamtibmas, agar permasalahan tersebut dapat segera ditangani secara dini, ungkapnya. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments