DIMASA PANDEMI TUGAS POLISI SEMAKIN KOMPLIT

DIMASA PANDEMI TUGAS POLISI SEMAKIN KOMPLIT

PARIAMAN KOTA, PIONIR--- Kepolisian salah satu intitusi yang diberikan wewenang penuh oleh negara atau pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Selain sebagai aparat penegak hukum dan penjaga ketertiban umum, Kepolisian juga diandalkan untuk menegakkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes).

Dalam konteks inilah, selain tenaga medis, Polri dapat disebut sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran  Virus Corona atau Covid-19.

Menyikapi hal itu, tentu dari hari ke hari tugas yang diemban Kepolisian semangkin komplit. Mulai dari tingkat Polda, Polres, dan Polsek. 

Fakta itu terbukti saat Bhabinkamtibmas Nagari  Kudu Gantiang Barat, Polsek V Koto Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Razul Yasir melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan manfaat Vaksinasi Sinovac pada warga binaanya di daerah tersebut.

Ia mengatakan,  "Sosialisasi Prokes dan Vaksinasi Sinovac  secara masif terus di lakukan. Namun secara kenyataannya masih banyak warga yang abai terhadap protokol kesehatan, ini terbukti dari hari ke hari masih banyak warga masyarakat yang berseliweran tidak menggunakan masker." Kata Bripka Razul Yasir pada Pionir.

Dikatakannya, apa yang dilakukanya itu susuai Intruksi Kapolri dengan nomor: ST/50/I/Ops.2./2021 tertanggal 13 Januari 2021 tentang memberdayakan peranan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan, mensosialisasikan serta mengedukasi masyarakat mengenai manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi Sinovac, Katanya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments