TINDAKLANJUTI HARAPAN BUPATI, KAPOLSEK SIPORA UMUMKAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI

TINDAKLANJUTI HARAPAN BUPATI, KAPOLSEK SIPORA UMUMKAN PENERIMAAN ANGGOTA POLRI 

MENTAWAI, Pionir—Menindaklanjuti harapan Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet pada akhir bulan November 2019 lalu, dimana Yudas berharap pimpinan Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat (Sumbar) agar memperbanyak personel polisi yang berdinas di daerahnya berasal dari Kepulauan Mentawai.

Harapan Yudas itu cukup beralasan, karena Kepulauan Mentawai adalah daerah yang terdiri atas banyak pulau dan wilayah perairan. Ia meyakini untuk kelancaran menjalankan tugas pengamanan, personel dari putra daerah asli Mentawai akan lebih mudah beradaptasi.

Kata Yudas saat saat menerima kunjungan kerja Kapolda Sumbar yang saat itu dijabat oleh Irjen Pol Fakhrizal di Tua Peijat, Kecamatan Sipora Utara, Rabu 27 November 2019, orang pulau lebih banyak yang paham kondisi. Kapan hujan datang, kapan badai datang. Kapan cuaca bagus, mereka sudah terbiasa.

Menindaklanjuti harapan Bupati Kepulauan Mentawai tersebut, maka Kapolsek Sipora, Polres Kepulauan Mentawai, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Donny Putra, SH MH pada Rabu 3 Maret 2021 memerintahkan Kanit Bimas Bripka Billy Fri Surya dan Bhabinkamtibmas Desa Sioban Bripka Ade Nafrianto, untuk melakukan sosialisasi tentang penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2021 di halaman SMAN. 1 Sipora.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka mendapatkan animo maksimal dan mendapatkan calon anggota Polri yang berkualitas dalam penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2021 ini,” kata Donny Putra menjawab pertanyaan Pionir, Kamis 4 Maret 2021.

Dikatakan Dony, dalam sosialisasi tersebut Bripka Billy Fri Surya dan Bripka Ade Nafrianto menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan dibuka penerimaan anggota Polri baik Akpol, Bintara dan Tamtama. Maka dengan demikian, puta daerah Mentawai yang saat ini masih duduk di kelas III SMAN 1 Sipora yang berminat dapat mempersiapkan diri dari sekarang.

“Saat itu Bripka Billy Fri Surya dan Bripka Ade Nafrianto juga menyampaikan bahwa dalam proses penerimaan nantinya tidak dipungut biaya, bebas dari praktik KKN dan konspirasi,  Polri telah menerapkan prinsip seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis (BETAH ) dan clear and clean,” ujar Iptu Donny Putra. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments