AJAK WARGA BERPARTISIPASI MEWUJUDKAN HARKAMTIBMAS

AJAK WARGA BERPARTISIPASI MEWUJUDKAN HARKAMTIBMAS

PARIAMAN KOTA, Pionir---Bhabinkamtibmas Kelurahan Alai Gelombang Kecamatan Pariaman Tengah, Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Aipda Syafril Efendi melaksanakan rapat koordinasi persiapan ronda malam dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan bersama Lurah, RT, LPM dan Babinsa di Kantor lurah Alai Gelombang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Senen 12 April 2021.

Dalam kegiatan tersebut Aipda Syafril Efendi menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk berpartisipasi dalam harkamtibmas, dalam bentuk pengaktifan ronda malam/siskamling.

Kata Aipda Syafril Efendi, Pos kamling tidak hanya berfungsi sebagai pengamanan lingkungan. Namun juga berfungsi sebagai kontrol sosial pelayanan masyarakat. Disamping itu keberadaan Pos kamling juga merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan sebagai wadah saling berbagi informasi dan komunikasi dengan warga, ungkapnya. 

“Dengan adanya Pos Kamling diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya untuk ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan,” jelasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments