POLSEK NAN SABARIS GELAR BINROHTAL DAN DOA SYUKURAN

POLSEK NAN SABARIS GELAR BINROHTAL DAN DOA SYUKURAN

PADANG PARIAMAN, Pionir—Lantunan doa-doa “menggema” di ruang Mushala Mako Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat, pada Sabtu siang 10 April 2021 itu.

Allaahumma baarik lanaa fii Rajabi wa Sya'baana, wa baarik lanaa fii Romadhoona. Ya Allah, berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan. Begitulah rangkaian doa yang meluncur dari mulut peserta Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bulanan sekaligus acara doa syukuran dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H, yang dipimpin ustad Herman Shaleh. SH TK Bandaro Imam.

Kata Iptu Zulkarnaini pada Pionir, Polsek Nan Sabaris, kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) dilaksanakan guna meningkatkan iman dan taqwa terhadap semua personil polsek sehingga kehidupan personil baik pribadi maupun dalam melaksanakan tugas.

Zulkarnaini berharap, dengan diadakan kegiatan ini setiap personil dapat menjalan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab demi terciptanya situasi aman dan kondusif. “Apalagi kita akan dihadapkan dengan bulan suci Ramadhan yang akan dilaksanakan oleh saudara-saudara kita yang beragama muslim,” ujarnya. 

Iptu Zulkarnaini berharap dengan melalui kegiatan ini, selain memperheratkan tali silaturahim juga sebagai ajang untuk permintaan maaf antara sesama.

"Kami yakin saling memaafkan adalah pintu keberkahan menuju taqwa, sehingga ianya terintegrasi dengan seluruh amaliyah ramadhan untuk mewujudkan kita menjadi mukmin yang bertaqwa," ujar Iptu Zulkarnaini. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments