POLSEK TILATANG KAMANG BERBAGI DENGAN ANAK PANTI DI BULAN RAMADHAN

iklan adsense

POLSEK TILATANG KAMANG BERBAGI DENGAN ANAK PANTI DI BULAN RAMADHAN

BUKITTINGGI, Pionir—Kapolsek Tilatang Kamang, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rommy Hendra Korniawan, SH.MM menyadari betul bahwa bagi kaum muslimin bulan puasa bisa dijadikan sebagai ajang menimbun pahala dengan melakukan perbuatan baik dan amal sholeh.

Rommy Hendra juga menyadari bahwa berbagi dengan kaum dhuafa dan anak-anak yatim akan membuat puasa lebih bermakna dan tentu saja akan mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. 

Oleh karena itu memanfaatkan momentum bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Rommy Hendra bersama personelnya berbagi kasih dengan anak yatim di Panti Asuhan Hanifa Jorong III Kampuang Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, yang secara administratif masuk dalam Pemerintahan Kabupaten Agam dan secara yuridis merupakan wilayah hukum Polsek Tilatang Kamang, pada Jumat 16 April 2021.

Tidak hanya sekedar buka puasa bersama, dalam acara tersebut Rommy Hendra didampingi Wakapolsek Iptu Henri Ardiansyah, Bhabinkamtibmas Nagari Gadut Aipda Irwan Agus, SH dan beberapa personel lainnya juga memberikan santunan berupa dana, bahan sembako berupa 25 Kg beras dan 5 papan telur ayam.

Rommy Hendra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan menciptakan rasa kepedulian kepada anak yatim, karena zaman sekarang ini sudah jarang yang peduli terhadap kegiatan santunan seperti ini, padahalkan pahalanya besar, apalagi kepada anak yatim. 

Sebelumnya, pada Kamis 15 April 2021 kata Iptu Rommy Hendra, ia bersama Wakapolsek dan beberapa personel Polsek Tilatang Kamang juga melaksanakan kegiatan “Ramdhan Berbagi”, di Jorong Aia Tabik, Nagari Kamang Mudiak, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten.

“Dalam kegiatan “Ramadhan Berbagi” ini Polsek Tilatang Kamang melakukan pembagian dan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu sebanyak 5 orang,” kata Iptu Rommy Hendra Korniawan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments