TINGKATKAN KEAMANAN KAMPUNG MELALUI POS KAMLING

iklan adsense

TINGKATKAN KEAMANAN KAMPUNG MELALUI POS KAMLING

PARIAMAN KOTA, Pionir--- Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Bripka Wendi melaksanakan giat Door to Door System (DDS) dengan Kasi trantib Irwansyah dan staf Camat Pariaman Selatan. Pada giat DDS itu Bripka Wendi koordinasi tentang Pengaktifkan kembali Pos kamling yang ada diwilayah pemerintahan Kecamatan Pariaman Selatan itu, pada 15 April 2021.

Kata Bripka Wendi pada Pionir,  kegiatan Poskamling itu bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, katanya.

“Setelah aktifnya Pos Kamling ini nanti, kita akan menyambangi atau mengunjungi pos ronda yang ada di kampung- kampung pada malam hari,” ungkapnya

Menurut Bripka Wendi pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan sebagai wadah tempat berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda, jelasnya

”Dengan adanya kegiatan Sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam,”katanya. 

Dikatakan Bripka Wendi kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan di lingkungan masing- masing,” ungkapnya.

Poskamling juga dapat menciptakan keakraban antar warga sehingga terjalin komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dengan warga sekitar, pungkasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments