POLSEK NAN SABARIS MONITOR FOLLOW UP SWAB LANJUTAN WARGA POSITIF COVID-19

iklan adsense

POLSEK NAN SABARIS MONITOR FOLLOW UP SWAB LANJUTAN WARGA POSITIF COVID-19

PADANG PARIAMAN, Pionir—Seperti diketahui seseorang dari zona merah atau pernah kontak dengan pasien positif Covid-19 termasuk suspek, kemudian harus ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab. Jika hasilnya positif, penatalaksanaan pasien dilakukan berdasarkan gejala atau tanpa gejala yang dialami.

Penanganan pasien positif Covid-19 yang tidak bergejala akan diimbau untuk isolasi mandiri di rumah atau di RS Darurat. Isolasi minimal 10 hari sejak ditegakkan diagnosis. Setelah isolasi 10 hari maka pasien dinyatakan selesai isolasi.

Lain halnya dengan pasien positif Covid-19 dengan gejala sakit ringan-sedang. Pasien diimbau untuk isolasi mandiri di rumah, RS Darurat, RS, maupun RS Rujukan Covid-19. Isolasi minimal 10 hari sejak munculnya gejala ditambah 3 hari bebas demam dan gejala pernapasan. Setelah itu pasien dinyatakan selesai isolasi.

Bagi pasien positif Covid-19 dengan gejala sakit berat akan diisolasi di rumah sakit atau rumah sakit rujukan. Pasien diisolasi minimal 10 hari sejak muncul gejala ditambah 3 hari bebas demam dan gejala pernapasan. Pasien akan dilakukan lagi tes swab jika hasilnya negatif maka pasien akan dinyatakan sembuh.

Fakta ini juga terjadi di wilayah hukum Polsek Nan Sabaris, Polres Padang Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) yang memonitor kegiatan follow up swab lanjutan terhadap warga positif Covid-19 yang dilaksanakan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ulakan Tapakis bersama tim bertempat di Korong Maransi Nagari Seulayat Ulakan, Bainar (67 tahun).

Kata Kapolsek Nan Sabaris Iptu Zulkarnaini, pada Rabu 19 Mai 2021 ia baru saja memerintahkan Bhabinkamtibmas Nagari Seulayat Ulakan Bripka Indra Jasman memonitor kegiatan follow up swab lanjutan terhadap warga positif Covid-19.

“Saat itu Bripka Indra Jasman juga mengimbau warga sekitar untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak,cuci tangan dan jaga selalu kebersihan,” ujar Iptu Zulkarnaini. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments