Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai dan Babinsa Pengamanan Penyaluran BLT DD

Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai dan Babinsa Pengamanan Penyaluran BLT DD 

PARIAMAN KOTA, PIONIR--Dalam rangka melakukan pengawasan di Nagari dalam penggunaan dana yang bersumber dari Dana Desa untuk penyaluran bantuan langsung tunai, maka Bhabinkamtibmas Nagari Gunuang Padang Alai Bripka Aljayosi bersama Babinsa Serda Alfebri melaksanakan monitoring dan pengamanan penyaluran bantuan langsung tunai kepada warga yang terdampak covid19 yang bersumber dari dana desa, bertempat di Aula Nagari Gunuang Padang Alai, Rabu,16 Juni 2021, sekira pukul14.00 wib.

 Kegiatan penyaluran bantuan langsung tersebut  bersumber dari dana desa sehingga penggunaannya harus mendapat pengawasan dan dalam penyalurannya harus benar benar tepat sasaran dan tidak di salah gunakan olek oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pembagian dana BLT DD tahun anggaran 2021, dengan jumlah penerima 50 KK dan yang diterima sebayak Rp. 300.000 ( Tga ratus ribu rupiah) Bulan Januari Tahap 1 tahun 2021,  yang di bayarkan secara simbolis kepada warga yang menerima BLT Oleh Wali Nagari Gunuang Padang Alai Aidinur dan perangkat Nagari 

 ” Disini peran pengamanan dari Polri dan TNI harus terlihat dalam mengawal penggunaan dana desa, sehingga dalam penggunaan penyaluran bantuan benar benar tepat sasaran, dan tidak disalahgunakan dalam penggunaannya,” kata Bripka Aljayosi.

 Dalam penyaluran bantuan tersebut diwajibkan bagi warga penerima bantuan untuk mematuhi protokol kesehatan 5M terlebih lagi penggunaan masker dan menjaga jarak dan menjauhi kerumunan agar terhindar dari penyebaran covid19. Kehadiran TNI Polri dalam pengamanan penyaluran bantuan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. (Wik)

Post a Comment

0 Comments