LINDUNGI SESAMA DARI COVID- 19 DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

LINDUNGI SESAMA DARI COVID- 19 DENGAN DISIPLIN MENGGUNAKAN MASKER

PARIAMAN KOTA,Poinir--- Sosialisasi penggunaan masker saat ini terus digencarkan karena penularan Covid-19 yang awalnya sebagian besar hanya berasal dari imported case atau local transmission kini dapat menyebar dari satu orang ke orang lain secara langsung. 

Oleh karena itu sifat dari virus Covid-19 yang terus berubah mengharuskan kita harus lebih disiplin dalam menggunakan masker, kata Ps Kanit Binmas Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Kota, Polda Sumbar,  Aipda Roni Roy, S.H saat mensosialisasikan penggunaan masker kepada warga masyarakat saat berkunjung ke Mapolsek Kampung Dalam tersebut, Sabtu 5 Juni 2021

Aipda Roni Roy, S.H mengatakan, masyarakat harus membiasakan diri dengan perilaku-perilaku yang dilakukan berdasarkan protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19 yang berimbas kepada bertambahnya jumlah kasus positif yang berujung pada kematian.

"Covid ini luar biasa, merubah cara bekerja kita, cara bergaul kita, kalau kita tidak mematuhi protokol kesehatan maka kita tidak berubah peradabannya,” katanya.

Lanjut Aipda Roni Roy mengatakan, saat ini yang bisa kita lakukan untuk mencegah penularan selain dengan suntik vaksin hanya dengan cara menerapkan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.  

Dengan menerapkan 3M ini merupakan salah satu upaya pencegahan untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Kita akan sosislisasikan secara bertahap kepada masyarakat sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dan dipraktekkan dalam kehidupan seharhari, ungkapnya (Awik).

Post a Comment

0 Comments