Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Laksanakan Pengamanan Giat Gebyar Vaksinasi Hari kedua di Puskesmas Koto Bangko

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Laksanakan Pengamanan Giat Gebyar Vaksinasi Hari kedua di Puskesmas Koto Bangko


PARIAMAN KOTA, PIONIR--Terkait merebaknya Virus Corona atau Covid-19 secara periodik Polsek Sungai Geringging  Polres Pariaman Kota kembali menjadwalkan kegiatan vaksinasi.

Kegiatan vaksinasi yang sudah di jadwalkan pada hari kedua di Puskesmas Koto Bangko itu, pelaksanaannya di kawal ketat oleh Brigadir Faizal Amri. T, Bhabinkamtibmas Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Senin, 28 Juni 2021, sekira pukul10.00 Wib.

Adapun datanya adalah sebagai berikut :

- Stok vaksin 6 ampul

- vaksin terpakai 2 ampul

- sisa 4 ampul vaksin

- jumlah warga yg mendaftar 23 orang

- warga yg ikut divaksin 21 orang

- warga yg ditunda vaksin 2 orang 

Kegiatan gebyar vaksinasi dilakukan terhadap lansia, pralansia, serta pelayanan publik yang di pusatkan di Puskesmas Koto Bangko.

"Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa tanggung jawab dan perhatian kepada keamanan demi kepentingan masyarakat serta menjamin kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar terutama untuk lansia dan seluruh masyarakat."ucap Brigadir Faizal Amri. T

Dalam kesempatan tersebut Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu mengucapkan banyak terima kasih kepada Bhabinkamtibmas karena telah bersedia melakukan pengamanan dan pendampingan pelaksanaan vaksinasi bagi warganya.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH, melalui Brigadir Faisal Amri.T menjelaskan pemberian vaksin ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sesuai petunjuk dari pimpinan, bahwa pengawalan terhadap vaksinasi ini akan terus berlanjut, kami berkomitmen kegiatan pengamanan program vaksinasi ini kami terus lakukan sampai tuntas yaitu sampai seluruh warga memperoleh vaksin dari pemerintah.” terang Bhabinkamtibmas.

Lebih lanjut Ia mengatakan para bhabinkamtibmas dan babinsa juga mempunyai tugas kewajiban mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama warga di wilayah Nagari binaan masing masing bahwa penyuntikan vaksinasi covid-19 ini aman dan halal, dan tak perlu ditakuti. (Wik)

Post a Comment

0 Comments