DDS (Door to Door Systim) Cara Bhabinkamtibmas Polsek Banuhampu Sungai Puar Sampaikan Pesan Kamtibmas

DDS (Door to Door Systim) Cara Bhabinkamtibmas Polsek Banuhampu Sungai Puar Sampaikan Pesan Kamtibmas

BUKITTINGGI, PIONIR---Bhabinkamtibmas Nagari Kubang Putiah, Polsek Banuhampu, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Eko Vernando melaksanakan Giat Door To Door System (DDS) dengan menyambangi warga binaan di Nagari Kubang Putiah, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas,Senin, 26 Juli 2021.

Pada kesempatan tersebut Brigadir Eko Vernando memberikan himbauan Kamtibmas seperti, Protokol Kesehatan, PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak), Maklumat Kapolri dan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), Waspadai 3C (Curat, Curas Curanmor), berita HOAX yang selalu bikin rusuh, kelengkapan surat-surat kendaraan dan waspadai Karhutla.

Selain berupa kegiatan sambang, menurutnya, kegiatan DDS/THTS juga merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaannya.

Lewat DDS, Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara tidak ikut-ikutan terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan ke dalam diri sendiri bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat yang di awali dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama untuk dicarikan jalan keluar,” kata Brigadir Eko Vernando

Brigadir Eko Vernando mengatakan dengan dilaksanakan nya DDS, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian, sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.(wik)

Post a Comment

0 Comments