DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TURUNKAN EMPAT TIM POLWAN PUTI SINGGALANG AMANKAN SHALAT JUMAT

DITSAMAPTA POLDA SUMBAR TURUNKAN EMPAT TIM POLWAN PUTI SINGGALANG AMANKAN SHALAT JUMAT

PADANG, Pionir—Seperti diketahui shalat Jumat yang bagi masyarakat tanah air lebih akrab dengan sebutan "Jumatan", merupakan salah satu ibadah yang wajib dilakukan bagi pria muslim dan sunnah bagi yang perempuan.

Dalam Islam menyebutkan, khusus bagi perempuan, ketika datang waktu pelaksanaan sholat Jumat, mereka cukup melaksanakan sholat Zuhur seperti biasanya. 

Fakta inilah yang membuat Dir Samapta Polda Sumbar Kombes Achmadi SIK untuk menerjunkan kekuatan Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Puti Singgalang Dit Samapta Polda Sumbar untuk memberikan pengamanan di masjid-masjid, dimana kaum pria sedang khusuk melakukan ibadah Shalat Jumat.

Seperti kegiatan patroli dan pengamanan yang dilakukan Polwan Puti Singgalang pada Jumat 16 Juli 2021 lalu. Pada hari itu kata Kombes Achmadi yang dihubungi Pionir, Senin 19 Juli 2021, para Polwan tersebut melakukan pengamanan di Masjid Al Hakim, Masjid Mujahidin, Masjid Raya Padang dan Masjid Muhsinin.

Dikatakan Kombes Achmadi, para personel Polwan ini dibagi dalam empat tim, Tim I dipimpin Ipda Deli Sukmayanti beserta tiga personel, Tim II dipimpin Ipda Richi Mice Nurman beserta tiga personel, Tim III dipimpin Ipda Tiara Nur Raudah S.Tr.K beserta tiga personel serta Tim IV dipimpin Ipda Ade Afni Syafira M.S.Tr.K beserta tiga personel.

“Selain melakukan pengamanan, saat itu para Polwan ini juga melakukan imbauan tentang protokol kesehatan 5M, mengecek sarana prokes di mesjid-mesjid terutama tempat cuci tangan dan pengecek suhu, memberikan imbauan pada kaum pria tentang kewajiban melaksanakan shalat Jumat bagi umat muslim serta membagikan masker kepada jemaah masjid bagi yang tidak menggunakan masker,” ujar Kombes Achmadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments