Kapolsek Pariaman Terus Pompa Semangat Anggota

Kapolsek Pariaman Terus Pompa Semangat Anggota

PARIAMAN KOTA, Pionir—Di masa pandemi Covid-19 masih merebak, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH. MH terus berupaya memompa semangat personelnya untuk terus melakukan patroli dan sosialisasi protokol kesehatan (Prokes).

Kata Edi Karan, kegiatan patroli dan sosilisasi itu dilakukan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Polsek Kota Pariaman. 

Dikatakannya, dalam kegiatan patroli itu petugas menyasar kerumunan dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang Prokes 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dam mencuci tangan, dengan harapan agar masyarakat terhindar dari wabah penyebaran Covid-19.

Selain imbauan terkait protokol kesehatan, kata Edi Karan menambahkan, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak takut mengikuti program vaksinasi.

“Karena dengan vaksinasi, imun kita lebih tinggi dan kita dapat terhindar dari Covid-19. Lama-lama masyarakat akan memahami bila kami mengimbau terus menerus. Sejauh ini di Kota Pariaman warganya rata-rata kooperatif membantu kita melaksanakan sosialisasi,” katanya.

Edi Karan pun mencontohkan kegiatan Kegiatan sosialisasi dalam rangka edukasi pencegahan penularan covid-19 dan percepatan vaksinasi yang diadakan di Desa Batang Tajongkek, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, pada Senin (26/7).

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto sebagai narasumber, Camat Pariaman Selatan Suryadi S. SH, MH, Danramil 01 Pariaman Mayor Inf Irwan Taufik, Tim Puskesmas Kuraitaji, Kepala Desa Batang Tajongkek Riko Herianto, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua LPM, tokoh masyarakat Desa Batang Tajongkek, dan  warga Desa Batang Tajongkek tersebut, Edi Karan mengajak warga agar mau ikut untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, memberikan pengarahan dan mengingatkan warga tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat, serta menghimbau warga agar tidak termakan berita hoax tentang vaksinasi.

Saat itu Edi Karan pun tak lupa mengingatkan warga agar tidak lupa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Pada hari yang sama namun pada jam berbeda Kapolsek Kota Pariaman ini mencek kesiapan pelaksanaan Vaksinasi Gerai Presisi Polsek Kota Pariaman yang dilaksanakan di Stasiun KA Pariaman.

Saat itu tepat jam 09.00 WIB kegiatan vaksinasi dibuka oleh kepala divisi Regional II Sumbar Miming Kuncoro, selanjutnya Tim Vaksinator dari Puskesmas Santok lansung memulai kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi diikuti oleh 100 orang lebih, yang terdiri dari ASN, non ASN, dan lansia di Kota Pariaman. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments