Kapolsek Pariaman Menjadi Narasumber Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19

Kapolsek Pariaman Menjadi Narasumber Sosialisasi Pencegahan Penularan Covid-19

PARIAMAN. Pionir—Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH meyakini bahwa tindakan pencegahan dan pengendalian penguatan organisasi pencegahan dan  pengendalian Covid-19 harus  ditempatkan pada prioritas yang paling utama dalam segala kebijakan pemerintahan. 

Karena itu kata Edi Karan, institusi kesehatan pada semua tingkatan/level harus mengikuti petunjuk  pemerintah pusat/daerah setempat dan memperkuat pedoman kerja pencegahan dan pengendalian epidemi lokal dan membentuk kelompok ahli pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang melibatkan para ahli dan pemangku kepentingan terkait. 

Pernyataan itu disampaikan Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto saat menjadi narasumber dalam sosialisasi tentang edukasi pencegahan penularan Covid-19 dan percepatan vaksinasi, pada Rabu siang 18 Agustus 2021, di Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Walikota Pariaman Dr. Genius Umar  S.Sos. M.Si (narasumber), Kepala Dinas Sosial M.Rum (narasumber)

Juga tampak hadir saat itu Camat Pariaman Utara Ahadi Nugraha S. Stp, M.Si, Danramil 01 Pariaman diwakili oleh Bhabinsa, Kabid P2P Dinkes Kota Pariaman Rio Arisandi, PJ. Kepala Desa Sikapak Barat Drs. Kanderi, MM, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat Desa Sikapak Barat, warga Desa Sikapak Barat dan lainnya.

Saat diwawancarai Pionir,  Edi Karan menyebutkan, sejalan dengan prinsip kerja “pencegahan pada tingkat pertama”, integrasi pencegahan dan pengendalian, pedoman ilmiah, pegobatan tepat waktu, prinsip kerja, institusi-institusi terkait harus diorganisasikan untuk merumuskan dan meningkatkan kerja dan solusi teknologi dan menstandarisasi pencegahan dan pengendalian Covid-19. 

Edi Karan mengatakan, dengan mempertimbangkan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu, menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, dan telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat, untuk itu perlu percepatan penanganan Covid-19 dengan langkah-langkah cepat, tepat, fokus dan terpadu.

Dalam sosialisasi itu Edi Karan tak lupa mengajak masyarakat agar mau ikut untuk melaksanakan vaksinasi dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah pusat.

Selain itu ia juga memberikan pengarahan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya vaksin bagi masyarakat, serta menghimbau warga agar tidak termakan kabar hoax tentang vaksinasi.

Edi Karan pun tak lupa mengingatkan masyarakat agar tidak lupa menjalankan protokol Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments