Kapolsek V Koto Kampung Dalam Dikunjungi Ninik Mamak Nagari Sikucur

Kapolsek V Koto Kampung Dalam Dikunjungi Ninik Mamak Nagari Sikucur

PARIAMAN KOTA, PIONIR,--Jumat, 27 Agustus 2021, sekira pukul 16.39 wib, bertempat di Kantor Polsek V Koto Kampung Dalam, Kapolsek AKP Kasman, S.Sos., M.H. menerima kunjungan Ninik Mamak Nagari Sikucur yang berkoordinasi dan mencari jalan penyelesaian sengketa tanah Pusako yang dirampas oleh orang lain yang tidak berhak atas tanah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, yang berjumlah 4 orang sebagai berikut Kandarini, Razai, Paturahman orang tuo Dt Basa dan Tigerman Wakil Dt Basa, membeberkan persoalan memgenai Ulayat mereka pada  AKP Kasman, S.Sos., M.H.

Dari pertemuan dan koordinasi dengan AKP Kasman, S.Sos., M.H. tersebut ditemukanlah solusi sebagai berikut, bahwa tanah yang di sengketakan itu diselesaikan oleh Ninik Mamak Pemangku Adat yang mengikut sertakan seluruh cerdik pandai di Nagari.

Ninik Mamak Nagari Sikucur merasa puas dengan hasil koordinasi dan jalan keluar untuk menyelesaikan tanah pusako yang di kuasai orang lain tersebut dan mengucapkam terima kasih pada 

AKP Kasman, S.Sos., M.H. yang telah mencarikan solusi dan menyambut kedatangan mereka dengan sangat baik.

Selama kegiatan berlangsung tetao mematuhi protokoler kesehatan yang ketan dan berlangsung dalam suasana kekeluargaan yang akrab.(wik)

Post a Comment

0 Comments