TERAPKAN PENDISIPLINAN PROKES SATGAS III DITSAMAPTA POLDA SUMBAR LAKUKAN PATROLI

TERAPKAN PENDISIPLINAN PROKES SATGAS III DITSAMAPTA POLDA SUMBAR LAKUKAN PATROLI

PADANG, Pionir--- Guna memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Personel Satgas III Kepatuhan Prokes Covid-19 dan Pengamanan Vaksinasi Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan patroli dan sosialisasi Virus Corona atau Covid-19 secara terpadu, Senen 2 Agustus 2021.

Giat  patroli personil Satgas III Kepatuhan Prokes Covid-19 dan Pengamanan Vaksinasi Direktorat Samapta Polda Sumbar menyambangi  tempat-tempat berkumpulnya orang banyak seperti pasar, tempat wisata dan tempat  berkumpulnya masyarakat lainya.

Kata Dirsamapta Polda Sumbar Kombes Achmadi SIK pada Pionir, untuk hari ini personilnya melakukan patroli di sepanjang Jalan Sudirman, Simpang Empat Pasar Raya, Mall Plaza Andalas, Jalan Patimura, Jalan Dobi, Pasar Pondok Tanah Konsi, Jalan Samudra, Jalan Bandar Damar,  Jalan Jenderal Sudirman dan kembali ke Mako Polda, tuturnya.

Pada kesempatan itu Kata Kombes Achmadi SIK  personil juga melakukan dialogis dengan pemilik swalayan dan para warga masyarakat. “Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita masing-masing, karena keamanan adalah merupakan tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Selain itu  petugas Patroli menitipkan pesan apabila mengetahui hal-hal yang mencurigakan diharapkan warga masyarakat untuk segera melapor ke Kantor Polisi terdekat, Katanya.

Lanjut Achmadi mengatakan, hadirnya  petugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat selain mensosialisasikan protokol kesehatan juga bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas. Disamping itu Kegiatan Patroli ini juga sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas. 

"Dengan melaksanakan patroli setidaknya dapat mencegah para pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya,” Pungkasnya ( Firman Sikumbang)




Post a Comment

0 Comments