WARGA SIPORA ANTUSIAS IKUTI GERAI VAKSIN TNI-POLRI

WARGA SIPORA ANTUSIAS IKUTI GERAI VAKSIN TNI-POLRI

MENTAWAI, PIONIR-- Semenjak adanya program Vaksinasi Covid – 19 yang dilakukan oleh pemerintah, banyak upaya dan usaha yang dilakukan oleh Polri guna mensukseskan program tersebut, mulai dari memberi sosialisasi hingga melakukan kegiatan Gerai Vaksin TNI- POLRI.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Sipora Iptu Donny Putra. SH.MH pada Sabtu 7 Agustus 2021 di Mapolsek tersebut. Kegiatan Vaksinasi itu di laksanakan berkat kerja sama Polsek Sipora dengan Puskesmas Sioban, perangkat desa dan Babinsa Koramil 03 Sipora.

Kata Donny Putra, dalam pelaksanaan gerai vaksin itu, Kapolsek Sipora memprioritaskan untuk warga yang akan di vaksinasi dosis ke dua, mengingat rata-rata mereka  sudah lewat satu bulan dari jadwal vaksin pertama, katanya

"Hari ini kita baru dapat suplay vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai. Mangkanya, pelaksanaan vaksinasi dosis ke kedua ini kita kebut," ucapnya.

Lanjut Donny mengatakan, untuk kegiatan hari ini kita telah menyediakan vaksin sebanyak 23 vial untuk 230 orang warga.  Jumlah warga yang sudah mendaftar sebanyak 195 orang yang terdiri dari laki-laki 90 orang dan perempuan sebanyak 105 orang, katanya

Dikatakan Donny untuk jumlah warga  yang bisa di vaksinasi pada saat itu sebanyak 183 orang dengan rincian, vaksin pertama sebanyak 70 orang yang terdiri dari  38 orang laki- laki dan 32 orang perempuan. Sedangkan untuk Vaksin ke dua sebanyak 113 orang, dengan rincian  peserta laki-laki 46 orang dan peserta perempuan 67 orang. Untuk yang terdunda sebanyak sembilan orang dan yang tidak bisa di vaksinasi karna ada penyakit penyerta sebanyak tiga orang, tuturnya.

PELAKSANAAN VAKSINASI DAPAT KUNJUNGAN KAPOLRES, DANDIM SERTA KEPALA DINAS KESEHATAN KEPULAUAN MENTAWAI

Pada pelaksaan Vaksinasi itu Kapolres, Dandim beserta Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai melakukan kunjungan ke Gerai Vaksin TNI-POLRI di Mako Polsek Sipora tersebut

Kata Donny  kunjungan Kapolres Mentawai, Dandim 0319 serta Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai itu ingin melihat secara langsung antusias warga Sioban untuk mendapatkan Vaksin Covid-19 yang sempat menggaung sampai ke pelosok negeri, katanya.

"Selain itu juga memastikan pelaksanaan vaksinasi itu berjalan aman dan lancar dalam mendukung kebijakan pemerintah," tuturnya.

Sementara itu Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Muat mengatakan kegiatan vaksinasi di gerai vaksin TNI-POLRI Polsek Sipora berjalan anam dan lancar. Begitu juga  dalam memberikan pelayanan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat.

"Wajar warga masyarakat di Sioban ini sangat antusias untuk mendapatkan vaksin, karna mereka mendapat layanan lebih dari petugas," katanya.

Lanjut Mu'at mengatakan bahwa giat vaksinasi di gerai vaksin TNI-POLRI Polsek Sipora ini sebagai upaya untuk meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19 serta mencegah terjadinya gejala buruk bila terinfeksi Covid-19, Imbuhnya.

Dikatakan Mu'at Gerai vaksin ini juga bertujuan untuk mensukseskan program sejuta vaksin sehari yang digalakan oleh pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19," pungkasnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments