Polsek Sikakap Dampingi Petugas Melakukan Tracking

Polsek Sikakap Dampingi Petugas Melakukan Tracking

MENTAWAI, Pionir—Seperti diketahui peran pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) diposisikan makin penting setelah Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro) diperpanjang. Puskesmas pun dilibatkan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di tengah masyarakat.

Seperti halnya pada hari ini Rabu (8/9/2021), saat itu Kepala Puskesmas Bulasat bersama stafnya serta Petugas Covid-19 terlihat sibuk melakukan tracking dan pengambilan sampel swab terhadap pasien Covid-19 dan keluarganya di Dusun Asahan, Desa Bulasat dan di Dusun Pororogat Desa Malakopa Kecamatan Pagai Selatan.

Sebagai bentuk pengamanan, Kapolsek Sikakap, Polres Kepulauan Mentawai AKP Tirto Edhi SH memerintahkan personelnya untuk melakukan pendampingan.

“Saat itu Kanit IK Polsek Sikakap beserta dua personil Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan terhadap Kepala Puskesmas Bulasat dan Petugas Covid-19 untuk melakukan tracking dan pengambilan sampel swab,” kata Tirto Edhi.

Saat itu kata dia menambahkan, tracking dan pengambilan sampel swab dilakukan terhadap satu keluarga  di Dusun Asahan, Desa Bulasat. Adapun identitas warga yang dilakukan pengambilan sampel swab antara lain berinisial IB (42 tahun), NS (35 tahun), DMS (17 tahun), RDS (15 tahun), KRP (11 tahun) dan LRT (8 tahun)

Selain di Dusun Asahan Desa Bulasat kata Tirto Edhi, saat itu personel Polsek Sikakap juga mendampingi Kepala Puskesmas Bulasat dan Petugas Covid-19 untuk melakukan tracking terhadap pasien Covid-19 di Dusun Mapinang, Desa Bulasat, Kecamatan Pagai Selatan.

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengambil sampel swab PCR pasien Covid-19 atas nama ST (17 tahun). Kegiatan pengambilan sampel swab dilakukan di rumah pasien dan didampingi juga oleh Kepala Dusun Mapinang Netaya Sabelau. (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments