Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Hadiri Musrembang Tingkat Nagari

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Hadiri Musrembang Tingkat Nagari

Pariaman Kota, Pionir---- Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu Polsek Sungai Geringging, jajaran Polres Pariaman Polda Sumbar hadiri kegiatan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat Nagari Kuranji Hulu, yang dilaksanakan di Kantor Walinagari Kuranji Hulu, Senin (18/10/2021).

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH menyebutkan. "Untuk meningkatkan pembangunan suatu daerah butuh perencanaan yang matang sehingga pembangunan tersebut dapat terlaksana sesuai dengan yang di inginkan oleh masyarakat. Maka diperlukan azas Musrembang salah satu forum musyawarah tahunan dan para penyelenggaranya terdiri dari parngkat Nagari/Desa dan stakehoulder tekait untuk menyepakati rencana kerja pembangunan Kelurahan tahun anggaran yang di rencanakan dengan masyarakat," katanya.

Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH juga menjelaskan tenatang fungsi Polri dalam kegiatan Musrembag.

“Terkait dengan hal tersebut, penting dan wajib bagi Polri untuk mengawal dan mengawasinya, selain mengamankan penyelenggaraan Musrenbang tersebut,  Polri dalam hal ini Babhinkamtibmas hadir guna mengawasi untuk mengetahui rencana pembangunan di wilaya binaannya," tandasnya.

Menurut Iptu Anazrul, SH, "Ini penting di lakukan Babhinkamtibmas, agar kita bisa mengetahui dan sekaligus bisa mengawasi segala bentuk kegiatan yang terjadi di masyarakat, terutama menyangkut pembahasan pembangunan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat. Kita perlu memberikan pengawasan terhadap anggaran yang diperuntukan untuk pembangunan,” pungkasnya.

Dikatakannya, "sebagai seorang Babhinkamtibmas maka wajib baginya untuk mengawasi dan mengawal proses pembangunan di wilaya binaannya dimana dia bertugas.

“Ini bertujuan untuk mencegah masyarakat yang nakal dalam menyalah gunakan wewenangnya, serta untuk percepatan pembangunan sesuai dengan waktu yang telah di tetapkan,” tutup Kapolsek Sungai Geringging Iptu Anazrul, SH. (Ce)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments