Bhabinkamtibmas Pariaman Tengah Dampingi Vaksinator Puskesmas Pariaman di Desa Pauh Barat

Bhabinkamtibmas Pariaman Tengah Dampingi Vaksinator Puskesmas Pariaman di Desa Pauh Barat


Pariaman Kota, Pionir--- Akselerasi percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman terus berlanjut di berbagai lokasi. Upaya menyukseskan program vaksinasi nasional kali ini dengan melibatkan vaksinator dari Puskesmas Pariaman dan pendampingan dari personel Polsek Kota Pariaman. 

Kegiatan itu diikuti secara antusias oleh masyarakat di Gedung Serbaguna Desa Pauh Barat, Kamis (11/11/2021).

Personel yang terjun dalam pendampingan vaksinator puskesmas tersebut merupakan Bhabinkamtibmas dengan wilayah binaan Pariaman Tengah terdiri dari Aipda Novri Andri, Aipda Syafril Efendi dan Bripka Erinaldi. 

Dalam pendampingan itu Bhabinkamtibmas tak lupa mengingatkan kewaspadaan masyarakat, bahwa vaksin lebih sempurna jika protokol kesehatan dijalankan secara ketat, agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pendampingan tersebut juga merupakan bentuk dukungan Polri terhadap program vaksinasi pemerintah, guna memutus penyebaran Virus COVID-19 dan masyarakat memiliki tubuh di masa pandemi COVID-19. 

"Kegiatan pendampingan tenaga kesehatan (nakes) dalam proses vaksinasi tersebut merupakan upaya Polri dalam mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah guna mewujudkan Herd Immunity di tengah masyarakat, serta mencegah penularan dan penyebaran virus COVID-19," kata Kapolsek Kota Pariaman AKP Edikaran Prianto, SH, MH. 

Sekaligus, pendampingan itu sebagai ajang untuk meningkatkan silaturahmi dan mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, tukasnya.

Selama kegiatan berlangsung warga terlihat sabar menunggu urutan untuk mendapatkan vaksin. Hingga berakhirnya kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih. (UK1)


Post a Comment

0 Comments