Di Sungai Geringging Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk di Vaksinasi Covid-19

Di Sungai Geringging  Antusias Warga Sangat Tinggi Untuk di Vaksinasi Covid-19

Pariaman Kota, Pionir---Untuk mengejar capaian vaksinasi di wilayah hukumnya Polsek Sungai Geringging, Polres Pariaman Kota, Polda Sumatera Barat (Sumbar) kembali melakukan program vaksinasi massal covid-19 untuk warga dan pelajar yang digelar di Pasar Rakyat Sungai Geringging, Senen 15 November 2021.

Namun kali ini Polsek Sungai Geringging menerapkan sistem yang berbeda yaitu  menerapkan sistem jemput bola atau menjemput langsung orang-orang yang ingin suntik vaksin.  Kemudian mereka dibawa ke Pasar Rakyat Sungai Geringging lokasi pelaksanaan vaksin presisi.

Kata Anazrul, sistem jemput bola ini merupakan upaya pro aktif para personil dalam upaya mengedukasi, mengajak, dan mem-vaksinasi masyarakat.

Dikatakan Anazrul, pihaknya tidak hanya menjemput namun juga kembali mengantarkan warga dan pelajar ke lokasi awal mereka setelah disuntik vaksin. Bahkan, juga diberikan bantuan paket sembako, katanya

"Bagi masyarakat yang ingin dijemput, akan segera kami jemput dari lokasi masing-masing. Setelah selesai kembali diantarkan ke rumahnya," ucapnya

Ia mengatakan, dalam program vaksinasi kali ini antusiasme warga dan pelajar terlihat cukup tinggi. buktinya, dari awal pelaksanaan vaksinasi kawasan pasar rakyat ini sudah dikerumuni warga. Ditambah lagi warga masyarakat yang datang bersama masing-masing anggota, menambah kepadatan manusia dilokasi vaksinasi ini, kata Anazrul.

Fakta itu menunjukkan bahwa masyarakat di Sunggai Geringging sangat antusias menyambut vaksin Covid-19. "Fakta di lapangan yang kami temukan adalah banyak sekali warga yang minta divaksin,  ujarnya

Bahkan, menurutnya, dari antusiasme itu Anazrul melihat warga terkesan tidak sabar untuk mendapatkan vaksin. Namun demikian, Anasrul meminta warga untuk tetap bersabar menerima suntikan vaksinasi.

Artinya keinginan warga untuk itu jauh lebih tinggi dari pada kemampuan kita untuk menyiapkan vaksin, menyiapkan tenaga, sarana dan prasarana, ungkapnya (Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments