Polsek Kota Pariaman Persiapan Gerai Vaksinasi Pasar Pariaman

Polsek Kota Pariaman Persiapan Gerai Vaksinasi Pasar Pariaman

Pariaman Kota, Pionir--- Selasa (02/11/2021), Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, bersama Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, S.Ttp, M.Si dan seluruh Kepala Desa Sekecamatan Pariaman Timur telah membahas tentang persiapan sasaran Vaksin yang akan dibawa ke Gerai Vaksinasi Pasar Pariaman pada hari ini Rabu tanggal 03 November 2021.

Pada giat pembahasan itu para Kepala Desa Sekecamatan Pariaman Timur, serta Camat Pariaman Timur M. Arif Gunawan, S.Ttp, M.Si meminta agar melakukan mobilisasi warganya untuk berpartisipasi di giat vaksinasi tersebut.

“Target kita adalah di bulan Desember semua warga di Kecamatan Pariaman Timur ini sudah divaksin dosis pertama 100%,” ucapnya.

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto menambahkan, mengingat adanya penambahan indikator pada evaluasi level PPKM, yaitu capaian vaksinasi Lansia minimal 40% untuk dosis pertama, untuk itu kami minta untuk stakeholder terkait agar meningkatkan lagi pemahaman tentang manfaat vaksin bagi kesehatan khususnya bagi para lansia.

“Untuk itu kita harus hati-hati di indikator ini, agar tidak terjadi kenaikan level kembali,” ujarnya.  

Proses vaksinasi melalui gebyar vaksin ini, dilakukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity (kebalan kelompok) di Kecamatan Pariaman Timur. Percepatan vaksinasi tersebut akan diberikan kepada semua lapisan masyarakat yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

"Kita akan terus melakukan evaluasi untuk mempercepat agar proses Vaksinasi ini berjalan dengan baik, cepat tepat dan optimal," tandasnya. (Ce)

Post a Comment

0 Comments