DALAM PERCEPATAN VAKSINASI Kapolsek Seger Libatkan Tiga Pilar

DALAM PERCEPATAN VAKSINASI 

Kapolsek Seger Libatkan Tiga Pilar

Sungai Geringging, Pionir—Kurang dari sepekan lagi bilangan tahun 2021 segera berganti dengan tahun 2022. Tak mau keteter dalam urusan “mengejar” capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat di wilayah hukumnya, Kapolsek Sungai Geringging (Seger) Iptu Bambang Adrian.SH melaksanakan rapat percepatan vaksinasi untuk wilayah hukum Polsek Sungai Geringging, di Aula Kantor Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, pada Minggu 26 Desember 2021.

Dalam rapat yang dihadiri Kabagops Polres Pariaman, Kasubdit 1 Dit Intelkam Polda Sumbar, Danramil Sungai Geringging, Wali Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu dan Wali Korong senagari, Kapus Koto Bangko, niniak mamak, alim ulama dan tokoh pemuda itu dibahas berbagai persoalan, termasuk agar selalu untuk melakukan 3 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), terus menggencarkan penegakan disiplin protokol kesehatan, perlindungan sosial dan pemulihan ekonomi.

Kata Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian upaya percepatan vaksinasi ini dibahas serius melalui rapat percepatan vaksinasi dengan melibatkan semua sektor.

Dikatakan Bambang Adrian bila capaian vaksin rendah, hal tersebut tentunya berpengaruh pada kegiatan masyarakat yang meliputi kegiatan belajar mengajar, pariwisata, hiburan, transportasi maupun sektor sektor yang lainnya.

"Agara aktivitas masyarakat ini bisa berjalan aman dan lancar, tentunya capaian vaksin secara maksimal perlu dikejar. Hal itu bisa terwujud dengan mendorong kesadaran keluarga dan masyarakat akan vaksinasi. Jadi diperlukan kesadaran, kemauan dan kemampuan semua komponen masyarakat di wilayah hukum Polsek Sungai Geringging untuk mewujudkan herd immunity dengan vaksinasi," kata Bambang Adrian.

Untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok ini, Bambang Adrian meminta dukungan seluruh lapisan masyarakat di wilayah hukumnya agar segera untuk melakukan vaksinasi.

Kepada Pionir Bambang Adrian mengatakan, beberapa upaya percepatan yang dilakukan diantaranya menyediakan data manual berbasis RT/ RW maupun dusun dengan tetap melibatkan tiga pilar. 

"Tiga pilar ini, yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa/Lurah harus bersinergi dalam mendeteksi apakah masih ada warga yang belum melakukan vaksinasi,” terang Bambang Adrian. (Firman Sikumbang)



Post a Comment

0 Comments