Percepatan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Wali Korong Datangi Rumah ke Rumah Warga Tabek Belum Vaksin

Percepatan Vaksinasi, Bhabinkamtibmas dan Wali Korong Datangi Rumah ke Rumah Warga Tabek Belum Vaksin

Sungai Geringging, Pionir-- Polsek Sungai Geringging Polres Pariaman tak pernah bosan-bosannya mengajak masyarakat di wilayah hukumnya untuk ikut berperan serta menyukseskan program vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

Sebagai bentuk dukungan dalam  percepatan program vaksinasi itu, Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas di wilayah binaannya masing-masing mendatangi rumah ke rumah warga (door to door) yang belum ikut vaksin. 

Bahkan, di Nagari Kuranji Hulu, Bhabinkamtibmas Aiptu Abdi dan BKO Polres Bripda Ridho Arasy Ikhsan bersama Wali Korong Balekok mendatangi rumah Warga Tabek yang belum ikut vaksin mulai sore hingga malam hari, Jum'at (24 /12/2021). 

"Beragam aktifitas warga di siang hari, mungkin saja menjadi salah satu faktor penyebab kesulitan warga untuk ikut vaksin. Oleh karena itu kita berupaya mendatangi rumah ke rumah warga yang belum vaksin dihimbau segera ikut vaksin di gerai-gerai terdekat," kata Aiptu Abdi. 

Menurutnya, dengan mendatangi rumah ke rumah warga Tabek Korong Balekok Nagari Kuranji Hulu, maka dapat diperoleh data  ril warga yang sudah vaksin maupun belum. 

"Data Warga Tabek yang sudah maupun belum vaksin lebih akurat, karena warga didatangi dari rumah ke rumah," tuturnya dalam giat yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi prokes. 

Dalam himbauannya kepada warga, bahwa di tengah pandemi yang belum berakhir saat ini, vaksinasi dan prokes merupakan salah satu upaya dari pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di seluruh wilayah di Indonesia. 

"Dengan ikut vaksin dan mematuhi prokes, maka sesuai anjuran pemerintah dapat menghindarkan masyarakat dari penularan Virus COVID-19, sekaligus antisipasi penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat," terangnya. 

Terhadap upaya percepatan vaksinasi itu, pemerintah menargetkan 70 persen capaian vaksinasi secara nasional hingga  akhir Desember tahun ini, guna mewujudkan herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat. 

"Termasuk Nagari Kuranji Hulu, capaian vaksinasinya akan berdampak pada capaian vaksinasi Provinsi Sumatera Barat dan secara nasional," tukasnya.

Kegiatan himbauan vaksinasi dari rumah ke rumah warga Tabek Korong Balekok yang dimulai pukul 17.00 WIB itu berakhir pada pukul 19.00 WIB. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments